Biznet Incar Layanan Internet untuk Destinasi Wisata

Penyedia layanan Internet, Biznet, mengincar layanan Internet untuk destinasi wisata.
Thomas Mola | 19 Juni 2017 21:55 WIB
Biznet - Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Penyedia layanan Internet, Biznet, mengincar layanan Internet untuk destinasi wisata. Fasilitas Internet menjadi kebutuhan hotel-hotel di destinasi wisata di Tanah Air.

Adi Kusma, President Director Biznet, menuturkan pariwisata Indonesia berkembang sangat pesat dalam beberapa tahun belakangan, yang juga didukung oleh pertumbuhan industri pariwisata di Indonesia.

Biznet, jelasnya, sebagai salah satu penyedia layanan Internet di Indonesia,menawarkan layanan Biznet Hospitality untuk segmen pariwisata di Indonesia.

Layanan ini diklaim menghadirkan layanan Internet Dedicated Line yang digabungkan dengan layanan TV Kabel berdefinisi tinggi, dengan investasi yang terjangkau untuk memberikan pelanggan hiburan yang berkualitas selama berlibur.

"Kami berharap layanan Biznet Hospitality dapat mendukung pertumbuhan industri pariwisata di Indonesia dengan menyediakan koneksi Internet super cepat dengan TV Kabel untuk hotel dan resort yang memberikan para tamu dan pelanggan hiburan dan pengalaman yang lebih baik,” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (19/6/2017).

Adi menjelaskan Biznet Hospitality merupakan layanan yang menawarkan solusi terintegrasi dengan layanan Biznet Dedicated Internet dan Biznet Cable TV untuk hotel, asrama, apartemen dan rumah sakit.

Layanan Biznet Dedicated Line menawarkan akses Internet premium yang dapat didistribusikan melalui kabel maupun nirkabel di seluruh properti milik pelanggan. Pilihan kecepatan dapat disesuaikan dan dapat dengan mudah meng-install upgrade layanan tanpa mengganggu jalannya kegiatan operasional bisnis sehari-hari.

Untuk solusi Biznet Cable TV, pelanggan tidak perlu berinvestasi untuk sistem MATV yang membutuhkan nilai investasi yang besar, ruangan yang lebih besar, operasional yang rumit dan kualitas gambar analog tanpa akses untuk mengirimkan konten HD. Biznet dapat menggunakan distribusi jaringan kabel koaksial dan terintegrasi dengan sistem video head-end yang Biznet miliki.

Dia mencontohkan Bali yang merupakan salah satu destinasi pariwisata utama, Biznet telah merampungkan jaringan Biznet Fiber Jawa Bali beberapa tahun lalu. Menurutnya, Biznet berkomitmen untuk menyediakan layanan Internet dengan kualitas tinggi untuk masyarakat di Bali, khususnya segmen pariwisata.

Layanan Biznet telah tersedia di beberapa hotel dan resort bintang 5 di Bali termasuk Ayana Resort dan Spa Bali, Rimba Jimbaran, Grand Hyatt Bali, Four Seasons Bali, Intercontinental Bali, Movenpick Bali, Hilton Bali, dan lainnya.

Biznet juga mendukung beberapa kegiatan perhotelan di Bali dengan menjadi partner resmi penyedia Internet untuk beberapa acara, termasuk Bali and Beyond Travel Fair (BBTF) 2017.

Adapun, Biznet telah melakukan perluasan jaringan Fiber Optic sepanjang 2,000 km yang mencakup lebih dari 100 kota di Pulau Jawa, Bali, Sumatera dan Batam.

Sebagai salah satu penyedia layanan telekomunikasi dan multimedia di Indonesia, Biznet menawarkan layanan telekomunikasi dan multimedia untuk kebutuhan bisnis dan pelanggan dengan harga terjangkau dan pilihan paket layanan yang beragam.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
internet, biznet, destinasi wisata

Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top