Sambut Ramadan, Twitter Rilis Emoji Baru

Twitter kembali merilis emoji untuk mewarnai percakapan seputar #Ramadan tahun ini, di mana percakapan mengenai tema ini semakin ramai dan intens di Twitter seiring dengan datangnya bulan suci.
Agne Yasa | 26 Mei 2017 17:31 WIB
Ilustrasi Twitter. - Bloomberg/Chris Ratcliffe

Bisnis.com, JAKARTA - Twitter kembali merilis emoji untuk mewarnai percakapan seputar #Ramadan tahun ini, di mana percakapan mengenai tema ini semakin ramai dan intens di Twitter seiring dengan datangnya bulan suci.

Melalui keterangan resminya yang diterima Bisnis, Jumat (26/5/2017), Twitter mengungkapkan telah menyiapkan tiga emoji sekaligus untuk menyemarakkan bulan #Ramadan 1438 Hijriah. Emoji-emoji tersebut dapat digunakan mulai hari ini.

Ketiga emoji tersebut yakni emoji bulan sabit, sebotol susu dengan buah kurma, dan emoji lentera.

Untuk emoji bulan sabit, gunakan tagar-tagar berikut di dalam Tweet untuk dapat melihat emojinya: #Ramadan, #Ramadhan, #BulanPuasa, #BukaPuasa, #Puasa, #Sahur, #Ngabuburit. Kemudian, emoji sebotol susu dengan buah kurma dapat menggunakan tagar-tagar #Kurma, #Takjil, #Iftar_Ramadan, #Iftar. Untuk emoji lentera, dapat menggunakan tagar #Ramadan_lanterns dan #Ramadan_lantern untuk melihat emojinya.

Selain itu, tahun ini Twitter juga kembali melakukan kustomisasi terhadap ikon hati di Periscope yang akan berubah menjadi ikon bulan sabit. Pengguna cukup menggunakan salah satu tagar berikut di judul siaran mereka yakni #Ramadan, #Ramadhan, #BulanPuasa, #BukaPuasa, #Puasa, #Sahur, #Ngabuburit. Saat penonton menyentuh layar tersebut, ikon bulan sabit akan bertebaran dan mewarnai siaran Periscope.

Twitter Indonesia juga berkolaborasi dengan beberapa mitra untuk menyemarakkan bulan suci dan memudahkan pengguna Indonesia menemukan konten-konten terkait #Ramadan di Twitter.

Salah satu diantaranya dengan akun tutorial video @MasakTV yang akan menyediakan resep makanan dan minuman khas #Ramadan sehari-hari, dengan mengirimkan Tweet menggunakan tagar #masakapa ke akun @MasakTV, pengguna akan menerima video terkait menu santapan #Ramadan.

Selain itu, dengan menggunakan tagar #jajandimana diikuti dengan nama makanan ke akun @MasakTV, pengguna akan menerima rekomendasi restoran yang menyajikan santapan tersebut.

Twitter tersedia di lebih dari 40 bahasa. Layanan ini dapat diakses di Twitter.com, melalui beragam perangkat mobile dan SMS.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
twitter

Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top