Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Agoda.com Targetkan Peningkatan Akomodasi Hingga 22.000

Agoda.com, platform booking online, menargetkan penambahan akomodasi baru mencapai 22.000 unit pada tahun ini
Sotis hotel Kupang./.agoda.com
Sotis hotel Kupang./.agoda.com

Bisnis.com, JAKARTA— Agoda.com, platform booking online, menargetkan penambahan akomodasi baru mencapai 22.000 unit pada tahun ini.

Dari jumlah itu, Agoda.com memperkirakan sekitar 80% merupakan akomodasi nonhotel. Target itu akan melengkapi portofolio akomodasi perusahaan yang saat ini sebanyak 19.500 unit.

“Kami akan terus meningkatkan jumlah dan sebaran akomodasi di seluruh Indonesia. Khusus akomodasi nonhotel, minat konsumen memang terlihat meningkat tetapi secara pangsa pasar masih lebih banyak konsumen yang berminat ke akomodasi hotel,” kata Gede Gunawan, Country Director Agoda.com, belum lama ini.

“Kami juga berencana meluncurkan Agoda Home, salah stau fitur yang khusus melayani permintaan konsumen mengenai akomodasi nonhotel. Targetnya sampai akhir tahun ini,”ujarnya.

Sementara itu, General Manager AirAsiaGo Darren Goh menjelaskan pasar wisman yang mengunjungi Indonesia masih didominasi oleh Asia Tenggara. Kebanyakan wisman tersebut menyukai destinasi belanja dan atraksi kebudayaan.

“Beberapa kota misalnya Bandung, Yogyakarta, dan Jakarta adalah surge belanja bagi wisman dari Malaysia dan Singapura. Oleh karena itu, kami berkeinginan untuk membangun destinasi ramah belanja di kota-kota itu,” tuturnya.

Di kesempatan berbeda, Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan Indonesia sangat berpeluang untuk dibentuk menjadi wisata belanja. Sejumlah daerah dinilainya sudah memenuhi kriteria sebagai surga belanja dan dikenal luas hingga mancanegara.

Kendati demikian, dia mengakui Indonesia tidak memiliki momen besar yang bisa dikemas untuk membentuk brand pariwisata Indonesia di segmen wisata belanja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper