Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Artha Graha Dukung Peningkatan Bisnis RI-China Dengan Cara Ini

Artha Graha mendukung peningkatan bisnis dan investasi Indonesia-China salah satunya dengan berpartisipasi dalam The 19th Cross-strait Fair for Economy and Trade yang digelar di Fuzhou, Tiongkok pada 18-22 Mei 2017.

Bisnis.com, JAKARTA - Artha Graha mendukung peningkatan bisnis dan investasi Indonesia-China salah satunya dengan berpartisipasi dalam The 19th Cross-strait Fair for Economy and Trade yang digelar di Fuzhou, Tiongkok pada 18-22 Mei 2017.

Artha Graha Network dan Artha Graha Peduli berupaya turut serta berperan aktif dalam berkontribusi mendukung hubungan dagang Indonesia - Tiongkok dalam kawasan ASEAN khususnya dan perdagangan global pada umumnya.

Dengan visi tersebut, tahun ini Artha Graha Network dan Artha Graha Peduli berpartisipasi dalam The 19th Cross-strait Fair for Economy and Trade guna mempromosikan peluang bisnis yang dimiliki oleh Indonesia. Tulis siaran pers Artha Graha, Jumat (19/5).

Berbekal pengalaman dan lini bisnis multisektor yang dimiliki oleh Artha Graha Network, dan selaras dengan target pembangunan Pemerintah Indonesia, Artha Graha Network dan Artha Graha Peduli berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan hubungan ekonomi dan perdagangan Indonesia-Tiongkok dan negara-negara yang dilewati Jalur Sutra.

Sebagai Ibu kota Provinsi Fujian – Tiongkok, Fuzhou merupakan titik awal yang sangat penting dalam sejarah jalur sutra kemaritiman.

Besarnya wilayah laut yang dimiliki oleh Fuzhou menjadikannya penghubung antar negara-negara bagian Barat dan Timur, khususnya dalam bidang perdagangan.

Keunggulan geografis ini memainkan peranan penting dalam mewujudkan strategi “21st Century Maritime Silk Road” oleh Presiden Xi Jin Ping dalam meningkatkan kerja sama dengan entitas global.

Upaya peningkatan kerja sama internasional ini juga didukung oleh The Cross-strait Fair for Economy and Trade yang diselenggarakan oleh Taiwan State Affairs Office of the State Council, dan Fujian Provincial People’s Government dan didukung oleh Ministry of Trade of PRC setiap tahunnya.

Diinisiasi pada 1994, eksibisi yang menghadirkan institusi bisnis internasional ini terus berkembang hingga saat ini, baik dalam jumlah negara peserta di dalamnya sampai dengan jumlah investasi yang telah dihasilkan dari eksibisi ini.

Oleh karenanya, The Cross-strait Fair for Economy and Trade merupakan instrumen yang sangat penting dalam memperkuat kerja sama Tiongkok dengan negara lain.

Tahun ini, The 19th Cross-strait Fair for Economy and Trade kembali digelar di Fuzhou – Tiongkok pada tanggal 18 – 22 Mei 2017. Eksibisi ini akan memanfaatkan lahan di Selat Fuzhou seluas 120.000m2, mempromosikan produk ekonomi, perdagangan, dan kemaritiman negara-negara yang dilewati Jalur Sutra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fajar Sidik
Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper