Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harga Bawang Putih Melonjak, Bulog Gelar Operasi Pasar

Dalam rangka mengatisipasi lonjakan harga menjelang bulan Ramadhan, BULOG melakukan operasi pasar bawang putih di wilayah Jakarta.

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam rangka mengatisipasi lonjakan harga menjelang bulan Ramadhan, BULOG melakukan operasi pasar bawang putih di wilayah Jakarta.

Operasi Pasar dilakukan serentak pada hari Sabtu (13/5) di lima pasar, yakni Pasar Induk Kramatjati, Pasar Senen, Pasar Tomang Barat, Pasar Minggu dan Pasar Tanah Abang.

Mansur, Kepala Perum BULOG Divre DKI Jakarta mengatakan, Operasi Pasar ini merupakan inisiasi BULOG bersama Kementerian Perdagangan dengan tujuan agar harga pangan khususnya bawang putih tidak bergejolak.

“Harga bawang putih di pasar terus naik, untuk itu BULOG melakukan Operasi Pasar dengan harapan agar harga bawang putih tidak terlalu tinggi dan cenderung stabil menjelang bulan puasa nanti,” kata Mansur.dalam siaran persnya

Bawang putih yang disediakan untuk kegiatan operasi pasar ini didatangkan dari Brebes Jawa Tengah. Di hari pertama operasi pasar, disiapkan Bawang Putih sebanyak 24 ton untuk disebarkan di beberapa pasar di wilayah DKI Jakarta.

“Dalam operasi pasar ini BULOG menjual bawang putih dengan harga Rp.36 ribu/kg, harga ini jauh di bawah harga pasar dengan harapan dapat menurunkan harga bawang putih yang ada khususnya di DKI,” ujar Mansur.

Direncanakan pada pekan depan BULOG akan melakukan Gerakan Stabilisasi Pangan, dengan melakukan Operasi Pasar untuk komoditi-komoditi pangan antara lain Beras, Gula, Minyak Goreng, Daging, Bawang Merah dan Bawang Putih, serentak di seluruh Indonesia, dengan harapan agar harga-harga pangan akan tetap stabil menjelang Bulan Ramadhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper