Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bhanda Ghara Reksa Kerja Sama dengan Aerojasa Cargo

Setelah resmi bekerja sama dengan Garuda Cargo, kini PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR mengukuhkan kerja sama tersebut dengan PT Aerojasa Cargo atau Aero Express, bagian dari Garuda Indonesia Group terkait operasi pengiriman barang.
Ilustrasi kegiatan logistik/Reuters-Jason Lee
Ilustrasi kegiatan logistik/Reuters-Jason Lee

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah resmi bekerja sama dengan Garuda Cargo, kini PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR mengukukan kerja sama tersebut dengan PT Aerojasa Cargo atau Aero Express, bagian dari Garuda Indonesia Group terkait operasi pengiriman barang.

Direktur Utama PT Bhanda Ghara Reksa atau BGR, R. Ruli Adi mengatakan pihaknya hendak mempersiapkan jasa angkutan yaitu BGR Express yang mendistribusikan barang atau produk ke semua wilayah. Nantinya pendistribusian itu akan ditunjuk oleh Aero Express sesuai dengan ketentuan yang telah disepakati.

“BGR melalui unit usaha BGR Express telah ditunjuk sebagai agen pengiriman dari Aero Express,” kata Ruli melalui siaran pers yang diterima Bisnis pada Kamis (11/5/2017).

Ruli menjelaskan bahwa BGR akan menindaklanjuti seluruh pengiriman jasa kurir Aero Express untuk disampaikan atau diambil dari alamat tujuan dalam jaringan kota layanan milik BGR Express.

Dia menegaskan bahwa perjanjian ini memang merupakan bentuk tindak lanjut penandatanganan nota kesepahaman antara BGR dengan Garuda Indonesia pada akhir Februari lalu.

“Hal ini merupakan bentuk sinergi antar-BUMN yang ditunjukkan oleh BGR dan Garuda Indonesia. Dalam setiap pekerjaan yang dilakukan, kami akan menjalanankan sesuai dengan standard mutu layanan yang telah disepakati,” ucapnya.

BGR merupakan BUMN penyedia jasa logistik terintegrasi dengan infrastruktur dengan 24 kantor cabang, sistem teknologi informasi serta SDM yang profesional.

Saat ini perseroan memberi pelayanan logistik yakni, BGR Integrated Logistics Solution (ILS), BGR Transportation, BGR Warehousing, BGR Freight Forwarding, dan BGR Express.

BGR saat ini mengelola sekitar 600 gudang dengan luasan sekitar 1 juta meter persegi yang tersebar di seluruh Indonesia. Hingga akhir 2016, perseroan juga memiliki 530 armada angkutan.

Adapun perjanjian kerja sama tersebut dilakukan oleh Direktur Utama BGR, R. Ruli Adi, dan Direktur Utama Aero Express, Bambang Sunan di Kantor BGR Cabang Utama DKI Jakarta. Penandatanganan kerja sama itu juga dihadiri oleh Direktur Pemasaran BGR, M. Taufik Hidayat, dan Direktur Operasi dan Pengembangan BGR, Nofrisel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper