Bandara Paling Maju Soetta Ingin Naik 20 Besar Dunia

Angkasa Pura II berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan di Bandara Soekarno Hatta, menyusul diraihnya penghargaan The Most Improved Airport pada Maret 2017
Fatkhul Maskur | 25 April 2017 17:44 WIB
Ituk Herarindri, Director of Airport Service and Facility PT Angkasa Pura. - Bisnis/Fatkhul Maskur

Bisnis.com, JAKARTA - Angkasa Pura II berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan di Bandara Soekarno Hatta, menyusul diraihnya penghargaan The Most Improved Airport pada Maret 2017.

Ituk Herarindri, Director of Airport Service and Facility PT Angkasa Pura, mengatakan Bandara Soekarno-Hatta yang dikelolanya itu berhasil menaikkan peringkat dunia dari 63 ke posisi 44 dunia.

"Naik cukup tinggi, 19 tangga. Kami targetkan bisa naik lagi, dan masuk 20 besar," ujar Ituk dalam acara ISS Media Experience 2017 di Terminal 3 Ultimate Bandara Soetta, Selasa (25/4/2017)

Ituk mengatakan Angkasa Pura II ingin membuktikan bahwa Bandara Soetta merupakan bandara berkelas internasional, yang mampu memberikan kenyamanan, dan keamanan, menyusul dioperasionalnya Terminal 3 Ultimate.

Terlebih, mulai Mei 2017 penerbangan internasional mulai di pindahkan ke terminal ini. "Penerbangan internasional Garuda mulai Mei, maskapai lainnya menyusul bertahap."

Menurut Ituk, salah satu kunci kenyamanan adalah terjaganya kebersihan di areal bandara. "Sekarang toilet bersih dan nyaman dipakai."

Di tingkat nasional, Bandara Soetta juga berhasil meraih prestasi lain, berupa peningkatan indeks kepuasan konsumen. Tahun lalu, angkanya 3,9, tahun ini naik ke 4,1. Skala indeksnya 1--5.

Tag : angkasa pura ii
Editor : Linda Teti Silitonga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top