Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bogasari Gelar Pelatihan Pengolahan Makanan Berbasis Terigu

Ratusan peserta mengikuti pelatihan pengolahan makanan berbasis terigu yang diselenggarakan oleh Kementerian Ketenagakerjaan dan PT Indofood Sukes Makmur Tbk Divisi Bogasari.
Ilustrasi./.
Ilustrasi./.

Bisnis.com, JAKARTA — Ratusan peserta mengikuti pelatihan pengolahan makanan berbasis terigu yang diselenggarakan oleh Kementerian Ketenagakerjaan dan PT Indofood Sukes Makmur Tbk divisi Bogasari.

Kegiatan tersebut diikuti oleh para pengurus federasi serikat pekerja, serikat buruh, dan pekerja wanita yang menjadi pengurus serikat pekerja. Pelatihan tersebut dilakukan di Ruang Serba Guna Kemenaker.

Vice President People & Organization Development Bogasari Anwar Agus menilai kegiatan tersebut dapat memberi nilai tambah khususnya economic value bagi keluarga serikat pekerja.

Dia menambahkan diharapkan dari pelatihan tersebut akan merangsang lahirnya entrepreneur baru di kalangan anggota dan pengurus serikat pekerja. 

“Pelatihan pengolahan makanan ini merupakan satu cara yang bernilai, khususnya dalam penciptaan peluang usaha sekaligus penciptaan lapangan kerja,” ujar Anwar dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com.

Kegiatan tersebut dipandu langsung baker dari Bogasari Baking Center (BBC), lembaga pelatihan pengolahan makanan berbasis terigu yang didirikan Bogasari sejak tahun 1981 dan tersebar di 17 kota. BBC adalah unit pelatihan Bogasari yang ditujukan untuk menghasilkan para wirausaha di bidang makanan berbasis terigu. 

Pelatihan dibagi dalam dua model, yakni pelatihan semi hands on dan baking demo. Untuk pelatihan semi hands on (praktik langsung) diikuti 30 peserta.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper