Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Helipad Mulai Jadi Pertimbangan Konsumen Properti

Real Estat Indonesia atau REI menilai, belakangan ini terdapat tren di kalangan pengembang perumahan untuk menyediakan fasilitas helipad, terutama guna menggaet konsumen kelas atas.
Ilustrasi/bisnis.com
Ilustrasi/bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Real Estat Indonesia atau REI menilai, belakangan ini terdapat tren di kalangan pengembang perumahan untuk menyediakan fasilitas helipad, terutama guna menggaet konsumen kelas atas.

Seperti dikutip dari rilis resmi, Jumat (7/4/2017), Sekretaris REI Roni Hardianto Adali mengatakan konsumen properti mulai melirik lokasi perumahan yang menyediakan fasilitas helipad dalam jumlah memadai.

Fasilitas itu sejalan dengan persaingan perusahaan pengembang yang semakin menjual nilai lebih perumahan dengan menawarkan akses transportasi terintegrasi.

“Pengembang besar sudah melakukan pembangunan fasilitas helipad sebagai fasilitas transportasi. Dengan demikian, akses terhadap hunian itu bisa cepat dan efektif,” ujar Roni.

Roni menuturkan, umumnya pengembang memang memikirkan pembangunan perumahan atau properti selalu terintegrasi dengan pembangunan infrastruktur dan kemudahan akses transportasi. Akan tetapi, pengembangnya hanya bisa mengimbau hal tersebut kepada para kepala daerah.

Sebagai gambaran, kini pusat perbelanjaan dan hunian seperti Pondok Indah telah memiliki fasilitas helipad. Fasilitas tersebut bisa digunakan sewaktu-waktu untuk berbagai kepentingan seperti mendaratnya heli ambulans untuk darurat kesehatan, pick-up helikopter untuk ke luar kota seperti Bandung hingga pick-up ke Bandar Udara Soekarno-Hatta.

Urgensi helipad juga dirasakan oleh Kota Deltamas, yang baru-baru ini mendirikan helipad di belakang kantor pemasaran pengembang properti tersebut. Keberadaan helipad tersebut untuk mempermudah transportasi melalui helikopter di kawasan Kota Deltamas dan sekitarnya. Terlebih banyak ekspatriat yang berkunjung ke kawasan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Kahfi
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper