Apple Innovation Center Beroperasi Mei 2017

Gloria Natalia Dolorosa
Jumat, 31 Maret 2017 | 03:17 WIB
Logo Apple Inc./Reuters
Logo Apple Inc./Reuters
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA -  Apple Innovation Center di Banten yang bernilai investasi US$44 juta bakal beroperasi pada Mei 2017.
 
 
Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto mengatakan pihaknya sudah bertemu dengan pihak Apple membahas soal pusat penelitian dan pengembangan yang berlokasi di Bumi Serpong Damai, Banten. 
 
"Total investasi US$44 juta. Ini mudah-mudahan September sudah mulai rekruitment 400 orang untuk direkrut di Apple sehingga dalam waktu satu tahun sudah ada 400 yang bisa bekerja dengan ekosistem Apple," tuturnya di Kompleks Istana Kepresidenan, Kamis (30/3/2017).
 
Menurut Airlangga, Apple Innovation Center akan menghasilkan aplikasi untuk ekosistem Apple. Tidak tertutup kemungkinan aplikasi yang dihasilkan dapat dipakai oleh non-consumer based industry dan perusahaan aplikasi. 
 
"Masuknya Apple mendorong bahwa kebijakan yang dilakukan mengenai local content, inovasi, yang baru diperkenalkan enam bulan lalu memang membuahkan hasil," ucap Airlangga. 
Ke depan, Apple Innovation Center akan berdiri di dua lokasi lain. Menurut Airlangga, pusat inovasi berikutnya bakal didirikan setelah pusat inovasi pertama di Bumi Serpong Damai beroperasi. 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper