Rumah.com Hadirkan Fitur Pencarian Property Index

Portal properti di Indonesia, Rumah.com, meluncurkan Rumah.com Property Index, yang membantu para pencari hunian lebih mudah menemukan rumah idaman, dengan referensi harga yang wajar, sesuai dengan sentimen pasar.
Mia Chitra Dinisari | 30 Maret 2017 11:03 WIB
Head of Marketing Rumah.com Ike N. Hamdan (dari kiri) berbincang dengan VP Economist PermataBank Josua Pardede dan Country Manager Rumah.com Wasudewan saat jumpa pers Rumah.com Property Index, di Jakarta, Rabu (29/3). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - Portal properti di Indonesia, Rumah.com, meluncurkan Rumah.com Property Index, yang membantu para pencari hunian lebih mudah menemukan rumah idaman, dengan referensi harga yang wajar, sesuai dengan sentimen pasar. Industri properti di banyak negara, termasuk di Indonesia, adalah salah satu pasar yang tidak transparan.

Para spekulan dapat menentukan harga semaunya yang tidak sesuai harga pasar untuk mendapatkan keuntungan maksimal. Akibatnya, pencari hunian mendapatkan harga yang relatif tinggi. Unit atau hunian pun menjadi banyak yang tidak terpakai atau terbeli karena harga yang tidak terjangkau.

Wasudewan, Country Manager Rumah.com menjelaskan bahwa sebagai yang terdepan di pasar properti Indonesia, Rumah.com sangat memahami masalah yang dihadapi oleh para pencari hunian. Pasar properti yang tidak transparan mengakibatkan mereka kesulitan mencari referensi dan mitra yang tepat serta terpercaya.

Perjalanan menemukan rumah idaman pun menjadi semakin panjang dan melelahkan. “Rumah.com memproses begitu banyak data properti setiap harinya, sehingga kami dapat mengolah dan memberikan informasi mendalam kepada masyarakat Indonesia yang sedang mencari hunian. Terdapat 3,4 Juta pengunjung yang mengakses 17 juta halaman setiap bulan yang mencakup 400.000 listing properti dari seluruh Indonesia. Dengan data dari berbagai lokasi, tipe properti, volume supply serta permintaan harga, kami menghadirkan Rumah.com Property Index yang akan bisa menjadi salah satu solusi dari masalah properti di Indonesia,” jelas Wasudewan di acara peluncuran Rumah.com Property Index seperti dikutip dari siaran persnya.

Dia menjelaskan, Rumah.com Property Index menyajikan analisis data properti dalam skala nasional dan wilayah tertentu yang akan dirilis setiap kuartal. Informasi yang disajikan dalam indeks juga berguna bagi konsumen properti untuk mengambil keputusan, serta bagi agen dan developer untuk menentukan harga dan menganalisis tren pasar properti di Indonesia.

Pencari hunian juga dapat memanfaatkan kanal Perumahan Baru yang menampilkan ulasan obyektif, transparan dan profesional tentang properti terbaru di Indonesia. Informasi mendalam tentang transportasi publik, sekolah unggulan, fasilitas kesehatan hingga kondisi lalu lintas yang terdapat di sekitar perumahan akan mendukung para pencari hunian dalam menentukan keputusan secara meyakinkan

“Dalam aplikasi di lapangan, memang banyak konsumen menemukan kesulitan untuk membeli rumah dikarenakan harga properti tidak sesuai dengan nilai pasar, lokasi serta fasilitas yang mendukung. Melalui Rumah.com Property Index diharapkan dapat memberikan informasi yang kredibel terkait dengan harga rumah/properti sehingga dapat membatu masyarakat dalam mengambil keputusan ke depannya. Dengan demikian, sektor properti Indonesia dapat tumbuh lebih sehat,” ujar Josua Pardede, Vice President, Economist, Bank Permata yang bekerjasama dengan Rumah.com

“Rumah.com sebagai portal properti terdepan di Indonesia, akan senantiasa terus berinovasi menghadirkan solusi dan panduan bagi pencari hunian, agen dan developer properti di Indonesia. Rumah.com juga memiliki komitmen untuk turut serta menghadirkan industri properti yang transparan dan sehat di Indonesia,” pungkas Wasudewan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
properti

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top