Pasarkan Drone, DJI Buka Toko Kedua

Agne Yasa
Sabtu, 25 Maret 2017 | 20:01 WIB
Demo Produk Drone DJI ketika peresmian DJI Authorized Retail Store (ARS) Mall Taman Anggrek di Jakarta, Sabtu (25/3/2017)/Bisnis-Agne
Demo Produk Drone DJI ketika peresmian DJI Authorized Retail Store (ARS) Mall Taman Anggrek di Jakarta, Sabtu (25/3/2017)/Bisnis-Agne
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - DJI, merek drone (pesawat tanpa awak kendali jarak jauh), asal pabrik China melakukan ekspansi dengan membuka toko ritel resminya yang kedua di Jakarta dan Indonesia yakni DJI Authorized Retail Store (ARS) Mall Taman Anggrek.

David, Pemilik sekaligus Store Manager DJI Authorized Retail Store (ARS) Mall Taman Anggrek, mengatakan tren penggunaan drone semakin meningkat baik di kalangan profesional videografer atau fotografer, maupun kebutuhan gaya hidup dan lainnya.

"Hadirnya DJI Authorized Retail Store Mall Taman Anggrek ini sebagai upaya memberikan edukasi pada masyarakat untuk pemanfaatan drone dan khususnya produk DJI karena di Indonesia, DJI banyak juga dicari oleh konsumen," ujar David dalam acara Konferensi Pers di Jakarta pada Sabtu (25/3/2017).

David mengatakan untuk membuka satu toko resmi ini, investasi yang dikucurkan tidak sampai Rp1 miliar karena ada dukungan Prinsipal DJI dan diharapkan akan berkembang. Dia pun memiliki sejumlah target untuk unit yang dapat terjual.

"Target penjualan, target pribadi ada dua yang terjual per hari atau 700 unit hingga 1.000 per tahunnya," ujarnya.

Pihaknya pun menargetkan akan ada DJI Authorized Retail Store lagi ke depannya untuk mencakup seluruh kawasan di Jakarta.

"Saat ini ada di Jakarta Pusat dan Jakarta Barat. Harapannya akan hadir di wilayah Jakarta lainnya secara bertahap. Untuk lima tahun ke depan juga targetnya akan ada Flagship Store DJI," jelasnya.

Dia menambahkan dengan hadirnya DJI Authorized Retail Store (ARS) Mall Taman Anggrek ini, konsumen dapat merasakan dan mencoba langsung berbagai produk drone dari DJI.

Adapun produk yang dihadirkan diantaranya drone tipe Phantom 4, Inspire 2, Mavic Pro, Osmo Mobile, Osmo +, dan Agras MG-1. David mengatakan berbagai variasi tipe drone tersebut didasari oleh fungsinya yang juga berbeda.

"DJI Authorized Retail Store (ARS) Mall Taman Anggrek ini akan memberikan pelayanan dan servis sesuai standar internasional dan memudahan konsumen dalam memenuhi kebutuhan informasi produk drone DJI" katanya.

Suhardi, Pendiri Channel Hobby selaku Authorized Dealer DJI, mengatakan kehadiran DJI Authorized Retail Store (ARS) Mall Taman Anggrek ini diharapkan dapat mendorong perkembangan market drone di Indonesia.

"DJI adalah brand internasional yang memproduksi drone dan memliki teknologi yang selangkah lebih maju dibandingkan drone yang ada. Banyak kalangan videografer dan fotografer yang telah merasakan kualitasnya," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Agne Yasa
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper