Agustus ini Orchid Bangun Apartemen Logios

Orchid Realty menyambut baik pembangunan tol Cijago yang ditargetkan beroperasi akhir 2017
Ipak Ayu H Nurcaya | 22 Maret 2017 06:23 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — Orchid Realty menyambut baik pembangunan jalan tol Cinere — Jagorawi atau Cijago yang direncanakan beroperasi akhir 2017. Infrastruktur tersebut dipastikan akan mendukung proyek apartemen Logios di Depok, Jawa Barat yang direncanakan mulai konstruksi pada Agustus ini. 

Direktur Utama Orchid Realty Mujahid menilai harga properti di sekitar pintu tol, umumnya lebih tinggi. Hal ini disebabkan karena lokasi dekat pintu tol dinilai sangat strategis. Apartemen Logios dipastikan akan berjarak 300 meter dari pintu tol Cijago tersebut.

“Proyek ini juga terletak di gerbang baru Universitas Indonesia. Ini tentu akan membuat aksesibilitas dari dan ke Logios menjadi sangat mudah," katanya melalui siaran pers, Selasa (21/3/2017).

Mujahid  menyebut pihaknya juga akan segera membangun marketing gallery apartemen Logios Depok seiring proses perizinan yang sedang diurus. Aspek perizinan yang sedang dalam pengurusan tersebut yakni Izin Pemanfaatan Ruang atau IPR dan Analisis Mengenai Dampak Lingkungan atau Amdal,

Logios akan dibangun dengan ketinggian 35 lantai  dengan tiga tipe yang ditawarkan yakni studio, satu tempat tidur, dan dua tempat tidur. Proyek senilai Rp 600 miliar di luar tanah itu nantinya merangkum sebanyak 1.812 unit apartemen.

Perusahaan juga menyiapkan unit apartemen khusus wanita sebanyak 18 lantai, dengan hanya 14 unit per lantainya. Tak hanya itu, perusahaan juga merencanakan satu dari tiga menara proyek sebagai hotel Horison sekelas bintang tiga.

Orchid membanderol apartemen Logios Depok berkisar Rp390 — Rp792 juta per unit. Unit yang ditawarkan berkonsep semi mezanin dengan ketinggian antar lantai 3,7 m2. 

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Herry Trisaputra Zuna menuturkan Jalan Tol Cijago Seksi II Jalan Raya Bogor - Kukusan ditargetkan selesai akhir 2017. Ruas ini terdiri atas dua bagian yakni Margonda — Cisalak dan Margonda — Kukusan dengan progres konstruksi masing-masing mencapai 68% dan 50% pada awal Maret 2017.

Tol Cijago terdiri atas tiga seksi. Untuk seksi I Cimanggis — Jalan Raya Bogor sudah beroperasi pada 2012. Sementara Seksi III Kukusan — Cinere masih dalam proses pembebasan lahan yang mencapai 3%.

"Kami terus mendorong penyelesaian tol ini. Karena seksi kedua diargetkan selesai akhir tahun ini. Nanti akses keluar-masuk tol akan berada di Jalan Raya Bogor, Margonda, dan Cinere.”

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
properti

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top