Microsoft Indonesia Gelar Tech4Good

Microsoft Indonesia kembali menyelenggarakan Tech4Good, acara tahunan Microsoft Indonesia yang didesain khusus untuk Organisasi Nonprofit, Yayasan atau Lembaga Swada Masyarakat (LSM) untuk saling berkenalan, berbagi pengalaman dan mendapatkan pengalaman langsung terhadap fitur-fitur teknologi Microsoft terkini.
Agne Yasa | 22 Maret 2017 19:03 WIB
Acara Tech4Good dari Microsoft Indonesia di Jakarta pada Rabu (23/3/2017) - Bisnis/Agne

Bisnis.com, JAKARTA - Microsoft Indonesia kembali menyelenggarakan Tech4Good, acara tahunan Microsoft Indonesia yang didesain khusus untuk Organisasi Nonprofit, Yayasan atau Lembaga Swada Masyarakat (LSM) untuk saling berkenalan, berbagi pengalaman dan mendapatkan pengalaman langsung terhadap fitur-fitur teknologi Microsoft terkini.

Esther Sianipar, Community Affairs Manager, Microsoft Indonesia, mengatakan Microsoft memiliki komitmen untuk membangun kapasitas organisasi nonprofit dalam mengadopsi teknologi secara efektif.

"LSM saat ini memiliki potensi untuk meningkatkan layanan komunitas dengan maksimal melalui pemanfaatan berbagai kemampuan komputasi awan dalam mengatasi masalah dan berinovasi," ujar Esther di Jakarta pada Rabu (23/3/2017).

Lebih lanjut, Esther mengatakan dengan komputasi awan, Microsoft juga berharap dapat mempercepat pertumbuhan kapasitas sumber daya manusia di Indonesia melalui training dan mentoring untuk ribuan anak muda, organisasi non-profit, institusi pendidikan, serta komunitas yang membutuhkan.

“Di bawah payung Tech4Good, melalui program donasi software dan komputasi awan Microsoft Azure, kami berharap dapat membantu meningkatkan kinerja organisasi-organisasi LSM, serta mendorong mereka untuk kerap berinovasi guna mendorong pertumbuhan di bidang pendidikan, kesehatan, dan sosial.”

Pada 2017 ini menandai tahun ke-5 diselenggarakannya Tech4Good oleh Microsoft di Indonesia, dan terdapat ratusan peserta yang turut ambil bagian dalam program ini terutama untuk mengenal lebih jauh mengenai manfaat transformasi digital. Dalam kesempatan ini juga, Microsoft menyampaikan donasi software dan teknologi komputasi awan Microsoft Azure senilai US$5.000.

Staf Khusus Menteri PPN/BAPPENAS Danang Rizki Ginanjar mengapresiasi Tech4Good sebagai sebuah inisiatif baik dalam pemanfaatan teknologi bagi lembaga nirlaba Indonesia.

“Melalui pemanfaatan teknologi, dapat berbuat lebih banyak lagi, lebih terkoneksi dan terintegrasi,” ujarnya.

Kitabisa.com, partner lokal TechSoup Asia dan mitra strategis Microsoft Indonesia dalam penyelenggaraan Tech4Good 2017, menilai program ini penting bagi para pelaku organisasi nirlaba di Indonesia untuk lebih memanfaatkan teknologi.

Marketing Manager Kitabisa.com Iqbal Hariadi mengatakan keberadan teknologi merupakan unsur penting untuk organisasi nirlaba yang membutuhkan data untuk membuat programnya.

"Ini untuk bekerja lebih efektif," katanya.

Dia menambahkan lembaga nonprofit yang terlibat dalam Tech4Good ini berasal dari beragam daerah terutama Jabodetabek dan Jawa. Selain itu, terdapat juga peserta yang berasal dari Sulawesi, Lombok, Medan, dan lainnya.

"Nanti akan ada sesi lanjutan, Tech4Good itu berseri, beberapa sesi, ada bimbingan secara teknis," katanya.

Tag : microsoft
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top