Tiket.com Luncurkan Serial Video Travel Online Sobat Jalan #AussieBanget

Tiket.com dan Kedutaan Besar Australia di Jakarta menggelar kampanye melalui peluncuran serial video travel online Sobat Jalan #AussieBanget.
Amanda Kusumawardhani | 20 Maret 2017 18:46 WIB
Ilustrasi. - .

Bisnis.com, JAKARTA— Tiket.com dan Kedutaan Besar Australia di Jakarta menggelar kampanye melalui peluncuran serial video travel online Sobat Jalan #AussieBanget.

Melalui kampanye tersebut, Tiket.com dan Kedutaan Besar Australia di Jakarta berharap kerja sama ini mampu mendorong jumlah wisatawan Indonesia yang berlibur ke Australia.

Pada serial video itu, dua pemenang kontes Foto Sobat Jalan #AussieBanget yakni Marischka Prudence dan Muhammad Abdul Ghani akan membagikan pengalamannya mengunjungi Perth dan Brisbane.

“Klip liburan dengan tema Sobat Jalan ini sudah diproduksi secara berkala dengan lingkup domestik. Kali ini, kami memilih Australia sebagai ekspansi prioritas Tiket.com di destinasi luar negeri,” kata Co-Founder & Chef Communication Officer Tiket.com Gaery Undarsa di Jakarta, Senin (20/3/2017).

Khusus tujuan Australia, Tiket.com khusus memilih dua kota sebagai objek utama dalam klip tersebut yakni Perth dan Brisbane. Pasalnya, kedua wilayah tersebut bukan termasuk area yang sering dikunjungi wisatawan Indonesia ketika berkunjung ke Australia.

Selama ini, dirinya mengemukakan kunjungan turis Indonesia ke Australia lebih banyak mengunjungi Melbourne, dan Sydney. Tak hanya itu, konsep klip yang berisi pengalaman dua orang pemenang kontes Tiket.com juga menunjukkan kecenderungan pola bepergian wisatawan asal Indonesia dalam grup atau setidaknya minimal dua orang.

“Dengan pola grup, saya rasa pengalaman menjelajahi Australia akan semakin terasa. Perjalanan ke Australia hanya memakan empat jam sehingga destinasi ini memang cukup affordable dari sisi biaya,” jelasnya.

Sementara itu, Duta Besar Australia untuk Indonesia Paul Grigson mengungkapkan Australia telah lama dikenal sebagai destinasi utama bagi pelajar Indonesia untuk melanjutkan studinya. Untuk itu, dirinya meyakini pencitraan Australia sebagai negara yang nyaman dan aman sudah relatif dikenal oleh masyarakat Indonesia.    

“Dari sisi pariwisata, Australia merupakan salah satu kontributor terbesar kunjungan wisatawan mancanegara [wisman] ke Indonesia. Saya harap dengan adanya kerja sama ini, hal yang sama juga akan terjadi sebaliknya,” tekannya. 

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
australia

Editor : Linda Teti Silitonga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup