Facebook Dorong Industri Beralih ke Mobile

Layanan over the top (OTT) global Facebook tengah mendorong layanan bisnis konvensional ke arah mobile sejalan dengan tingginya pertumbuhan Internet dan smartphone di Indonesia.
Sholahuddin Al Ayyubi | 20 Maret 2017 06:44 WIB
Ilustrasi Facebook - theguardian.com

Bisnis.com, JAKARTA--Layanan over the top (OTT) global Facebook tengah mendorong layanan bisnis konvensional ke arah‎ mobile sejalan dengan tingginya pertumbuhan Internet dan smartphone di Indonesia.

Sri Widowati, Country Director Facebook Indonesia mengemukakan dewasa ini layanan mobile dinilai telah menjadi kebutuhan masyarakat dan potensial untuk digarap. Menurutnya Facebook mengadakan workshop industri dengan tema create to convert agar dapat berbagi informasi dengan industri mengenai praktik terbaik dalam memanfaatkan mobile.

"‎Misi kami adalah membantu menghubungkan orang dengan bisnis yang penting bagi mereka dan ini menjadi sangat penting menjelang Bulan Ramadhan karena lebih banyak orang aktif di mobile," tuturnya dalam keterangan resminya di Jakarta, Minggu (11/3).

Dia menjelaskan selama Bulan Ramadhan bisnis mobile dinilai dapat menjadi mitra yang tepat bagi kaum perempuan. Pasalnya, sebanyak 97% postingan Facebook berasal dari perempuan yang didominasi perangkat mobile di Bulan Ramadhan.

"‎Ini peluang yang sangat bagus dan harus dimanfaatkan dengan baik oleh industri," tukasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
facebook, mobile

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top