Taman Digital Serang, Inilah Cara Telkom Gaet Anak Muda

PT Telekomunikasi Indonesia (Tbk) menggandeng Pemerintah Kota (Pemkot) Serang mewujudkan Kota Serang sebagai kota yang tanggap terhadap kemajuan teknologi informasi dengan pembangunan Taman Digital.
Lahyanto Nadie | 17 Maret 2017 08:53 WIB
Dari kiri: Direktur PT Telkom Dian Rachmawan, GM Telkom Banten Muskab Muzakkar, Walikota Serang Tubagus Haerul Jaman, dan EVP Regional II TElkom Teuku Muda Nanta. - Bisnis/Lahyanto Nadie

Bisnis.com, SERANG - PT Telekomunikasi Indonesia (Tbk) menggandeng Pemerintah Kota (Pemkot) Serang mewujudkan Kota Serang sebagai kota yang tanggap terhadap kemajuan teknologi informasi dengan pembangunan Taman Digital.

Taman Digital secara resmi dibuka oleh Walikota Serang Tb. Haerul Jaman. Turut mendampingi Dir Consumer Dian Rachmawan, EVP Telkom Regional 2 Teuku Muda Nanta, GM Telkom Wilayah Banten Muskab Muzakkar dan sejumlah pejabat lainnya dari Telkom. Hadir pula sejumlah pejabat SKPD Kota Serang. Taman yang lahir atas ide Telkom dan PemKot Serang saat pertemuan beberapa waktu lalu, diperuntukan bagi warga khususnya kawula muda yang ingin menikmati akses internet terjangkau dan cepat.

Jaman mengungkapkan bahwa warga bisa menikmati keindahan taman, rekreasi keluarga sekaligus berselancar di dunia maya dengan kecepatan tinggi. Namun tetap harus diperhatikan kebersihan dan keindahan taman.

Teuku Muda Nanta berharap taman digital di pusat kota Serang dapat lebih saling bersinergi dan membangun Kota Serang lebih baik. “Kami berharap taman digital dapat di akses dengan ratusan orang yang bersamaan sehingga taman digital ini akan mempermudah masyarakat mendapatkan informasi melalui internet,” ungkap Nanta.

Sementara GM Telkom Wilayah Banten Muskab Muzakkar mengungkapkan bahwa sebagai lembaga pemerintahan yang baik, PT Telkom dan Pemkot Serang berkomitmen untuk membangun daerah dan peningkatan kualitas Kota Serang.

“Potensi pasar broadband di Kota Serang cukup tinggi karena didukung dengan produk IndiHome yang variatif. Dengan adanya taman digital, sebagai bentuk dukungan Pemkot Serang untuk memperluas jaringan internet agar bisa dinikmati oleh masyarakat,” ungkap Muskab.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
telkom, serang

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top