Trafik Ruas Tol Bangil-Rembang Ditargetkan Capai 1.000 Kendaraan

Badan Pengatur Jalan Tol menargetkan pengoperasian ruas tol Gempol-Pasuruan seksi I A2 Bangil-Rembang sepanjang 7,4 kilometer pada akhir Maret ini
Yanita Petriella | 16 Maret 2017 03:25 WIB
Ilustrasi. - Antara/M Agung Rajasa

Bisnis.com, PASURUAN - Badan Pengatur Jalan Tol menargetkan pengoperasian ruas tol Gempol-Pasuruan seksi I A2 Bangil-Rembang sepanjang 7,4 kilometer pada akhir Maret ini

Anggota Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kuntjahjo mengatakan ruas tol Bangil-Rembang ini lebih panjang dibanding jalan nasional yang hanya 5 kilometer.
 
Kendati demikian, pihaknya tetap akan membuka dan mengoperasikan ruas tol Bangil-Rembang terlebih dahulu untuk melihat trafik kendaraan yang melintas. 
 
Kuntjahjo memprediksi lalu lintas harian rerata yang melewati ruas Bangil-Rembang sekitar 1.000 kendaraan. 
 
"Kami coba buka dulu sekaligus sosialisasi masyarakat bahwa ada ruas tol Bangi-Rembang ini. Memang trafiknya enggak begitu signifikan bila dibuka mulai dari Gempol ke Rembang, tapi yang seksi I A1 masih bermasalah," katanya, Rabu (15/3). 
 
Dia menuturkan waktu tempuh pengendara dari Gempol-Rembang melalui jalan nasionl membutuhkan waktu sekitar 35-45 menit. Namun apabila melewati tol dapat ditempuh hanya 10 menit saja. 
 
"Ini sangat efisien, bagian dari Trans Jawa, nantinya akan nyambung hingga Grati dan tol laut di Banyuwangi.  Tentu akan mempermudah logistik," ujar Kuntjahjo. 
 
Hingga akhir tahun ini, Kuntjahjo menargetkan ruas tol Gempol hingga Pasuruan dengan panjang 20 kilometer dapat beroperasi. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jalan tol, tol gempol-pasuruan

Editor : Gita Arwana Cakti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top