Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perusahaan Yang Konsisten Terapkan SNI Bakal Diganjar Penghargaan

Badan Standardisasi Nasional mengaku siap memberikan penghargaan kepada perusahaan atau organisasi yang dinilai baik dan konsisten dalam menerapkan standar nasional Indonesia.

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Standardisasi Nasional mengaku siap memberikan penghargaan kepada perusahaan atau organisasi yang dinilai baik dan konsisten dalam menerapkan standar nasional Indonesia.

Kepala Biro Hukum, Organisasi, dan Humas Badan Standardisasi Nasional (BSN) Budi Rahardjo mengungkapkan pemberian penghargaan tersebut merupakan stimulus yang diberikan kepada para produsen untuk menerapkan standar nasional Indonesia (SNI). Hal itu merupakan salah satu tujuan BSN menyelenggarakan SNI Award sejak 2005.

“Ada 10 kategori perusahaan atau organisasi yang akan kami berikan penghargaan pada tahun ini,” kata Budi Rahardo dalam keterangan resminya, Kamis (16/3).

Budi menjelaskan perusahaan yang mengikuti kegiatan tersebut akan mendapatkan beberapa keuntungan. Menurutnya keuntungan tersebut didapat tak hanya jika perusahaan keluar sebagai pemenang.

“Para pemenang SNI Award akan menjadi prioritas untuk dikunjungi Kepala BSN beserta media massa untuk mengamati penerapan SNI di perusahaan tersebut,” jelas Budi.

Dia berharap dengan adanya program tersebut produsen, konsumen, maupun masyarakat umum semakin menghargai aspek mutu dan memahami peranan SNI. Selain itu, diharapkan masyarakat berpartisipasi aktif dalam pengembangan SNI.

Adapun terkait proses penjurian pada tahun ini para peserta akan melalui proses audit dan assesmen. Tim dewan juri berasal dari kalangan ekonom, asosiasi, hingga perguruan tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper