Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bandara Soetta Raih Penghargaan The Worlds Most Improved Airport

Bandara Internasional Soekarno-Hatta meraih penghargaan The Worlds Most Improved Airport 2017 dalam ajang World Airport Awards yang digelar Skytrax.
Bandara Soekarno Hatta/Wikimapia
Bandara Soekarno Hatta/Wikimapia

Bisnis.com, TANGERANG – Bandara Internasional Soekarno-Hatta meraih penghargaan The World’s Most Improved Airport 2017 dalam ajang World Airport Awards yang digelar Skytrax.

Presiden Direktur PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, penghargaan ini merupakan sebuah kebanggaan karena Skytrax adalah lembaga terpandang di dunia aviasi.

“Penghargaan ini semakin memacu kami untuk berbuat lebih baik lagi. Menjadikan Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan bandara-bandara lain bandara di bawah lingkungan perusahaan sebagai bandara yang dapat mengharumkan nama bangsa, serta berkontribusi dalam pertumbuhan perekonomian dan pengembangan pariwisata," katanya dalam keterangan resmi, Rabu (15/3/2017).

Para pemenang dalam ajang penghargaan ini ditentukan berdasarkan The Skytrax World Airport Survey yakni survei independen terhadap 13,82 juta responden dari 105 negara yang dilakukan di 550 bandara seluruh dunia pada Juli 2016 hingga Februari 2017.

Survei ini mengevaluasi pengalaman traveller terhadap fasilitas dan produk bandara dari mulai check-in, kedatangan, transit, belanja, keamanan dan imigrasi, hingga ke gate keberangkatan.

Soekarno-Hatta berada di atas Bandara Hamad Doha dan Bandara Houston sebagai pemenang kedaua dan tiga.

Seiring dengan keberhasilan meraih penghargaan ini, peringkat Bandara Internasional Soekarno-Hatta di The World’s Top 100 Airport pun naik menjadi berada di posisi ke 44 dari sebelumnya 63.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Abdul Rahman
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper