Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Proyek Tol di Wilayah Sumut Selesai Tahun Ini

Jalan tol ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Danau Toba, Sumatera Utara, rute Tebing Tinggi-Parapat dan juga Tebing Tinggi-Kuala Tanjung rampung tahun ini.
ilustrasi/Jibiphoto
ilustrasi/Jibiphoto

Bisnis.com, JAKARTA -- Jalan tol ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Danau Toba, Sumatera Utara, rute Tebing Tinggi-Parapat dan juga Tebing Tinggi-Kuala Tanjung rampung tahun ini.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Herry Trisaputra Zuna mengatakam pada proyek Danau Toba secara keseluruhan ada action plan yang lain-lain juga fasilitas pendukung berupa jalan tol Tebing Tinggi ke Parapat dan Tebing Tinggi-Kuala Tanjung.

"Kita sedang persiapan untuk penanganan BPJT-nya. Harapannya, dia bulan Februari ini kami rencanakan tanggal 20-an bisa ditandatangani," ungkap Herry di Kantor Kemenko Maritim, Jumat (3/2/2017).

Adapun panjang jalan tol sekitar 140 kilometer, dari Kuala Tanjung, Tebing Tinggi sampai ke Parapat," tuturnya.

Danau Toba yang juga menjadi salah satu Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) maka BPJT akan mendukung program peningkatan aksesibilitas menuju Danau Toba.

Herry mengerjakan saat ini proyek tol di Sumatera itu dikerjakan oleh PT Hutama Karya (Persero) akan membentuk Joint Venture (JV) dengan PT Jasa Marga Tbk (JSMR) dan PT Waskita Toll Road.

"Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi yang dikerjakan Jasa Marga sekarang, nanti insya Allah 2017 selesai. Nanti lanjutannya dari yang Tebing Tinggi-Parapat-Kuala Tanjung," jelasnya.

Herry memprediksi tol ini akan rampung pada akhir 2017. Oleh sebab itu saat ini jalur Medan ke Kualanamu sedang dipercepat.

"Memang yang terakhir paket [pekerjaan] yang di ujung baru mulai. Tapi masih kita kejar untuk di tahun ini," sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper