Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Klarifikasi Grab Soal Demo Pengemudi

Grab Indonesia menegaskan manajemen perusahaan hanya memutuskan hubungan kerja dengan pengemudi yang terbukti melakukan pelanggaran kode etik.
Grab Bike/Reuters-Iqro Rinaldi
Grab Bike/Reuters-Iqro Rinaldi

Bisnis.com, JAKARTA - Grab Indonesia menegaskan manajemen perusahaan hanya memutuskan hubungan kerja dengan pengemudi yang terbukti melakukan pelanggaran kode etik.

Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia mengatakan pada Kamis (5/1/2017) grup mitra pengemudi memang berkumpul guna menyampaikan aspirasi mereka.

Sebagian besar dari peserta aksi tersebut tidak lagi terdaftar sebagai mitra pengemudi GrabBike karena telah terbukti melakukan pelanggaran Kode Etik pada tahun sebelumnya.

"Kami secara aktif telah menindaklanjuti aspirasi mereka melalui sejumlah pertemuan antara manajemen Grab Indonesia dengan perwakilan beberapa grup mitra pengemudi GrabBike yang dilaksanakan dalam beberapa minggu terakhir," tegas Ridzki melalui siaran pers, Kamis.

Dia menegaskan pengemudi yang diputuskan hubungan kemitraan oleh Grab merupakan pengemudi yang terbukti melanggar Kode Etik.

Misalnya pelanggaran terkait provokasi, razia, pembuatan order fiktif, dan penggunaan aplikasi fake GPS untuk mencurangi sistem, yang fakta-fakta pendukung dipaparkan di depan mereka dalam pertemuan yang telah dilaksanakan.

Pemutusan hubungan kemitraan ini ditujukan untuk melindungi para penumpang dan juga melindungi sebagian besar dari mitra pengemudi Grab yang memilih untuk tidak bergabung dalam aksi solidaritas hari ini.

"Kami dengan tegas menerapkan kode etik Grab, dan senantiasa melakukan penyelidikan secara menyeluruh atas setiap keluhan atau tindakan yang bersifat mencurigakan sebelum melakukan pemutusan hubungan kemitraan dengan pengemudi," tuturnya.

Grab meyakini mitra pengemudi Grab berkomitmen untuk bekerja sama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada para pengguna juga akan memperoleh penghasilan yang lebih baik.

"Kami harap aksi solidaritas hari ini berlangsung damai dan menghimbau rekan-rekan pengemudi untuk tetap saling menghargai serta senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada para pengguna sesuai dengan standar kualitas, kenyamanan dan keselamatan Grab," sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper