Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penumpang KRL Naik 10% Pada 24 Desember 2016

PT KAI Commuter Jabodetabek mencatatkan pertumbuhan penumpang kereta rel listrik sebesar 10% pada akhir pekan, 24-25 Desember 2016 dibandingkan dengan akhir pekan biasanya.
Penumpang KRL Commuter Line antre  keluar dari Stasiun Tanah Abang di Jakarta, Rabu (1/4/2015)./Antara-Vitalis Yogi Trisna
Penumpang KRL Commuter Line antre keluar dari Stasiun Tanah Abang di Jakarta, Rabu (1/4/2015)./Antara-Vitalis Yogi Trisna

Bisnis.com, JAKARTA—PT KAI Commuter Jabodetabek mencatatkan pertumbuhan penumpang kereta rel listrik sebesar 10% pada akhir pekan, 24-25 Desember 2016 dibandingkan dengan akhir pekan biasanya.

VP Komunikasi Perusahaan PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) Eva Chairunisa mengatakan jumlah penumpang kereta rel listrik (KRL) pada Sabtu – Minggu, 24-25 Desember 2016 sekitar 690.000 hingga 720.000 penumpang setiap hari.

“Jumlah ini meningkat setidaknya 10% dari jumlah pengguna pada akhir pekan normal, yang jumlahnya rata-rata 650.000 s.d 700.000 penumpang per hari,” kata Eva, Jakarta, Senin (26/12/2016).

Dia menambahkan jumlah penumpang pada lintas Bogor – Jakarta Kota merupakan yang tertinggi dibandingkan dengan rute lainnya. jumlah penumpang pada rute tersebut, dia mengatakan mencapai 65%-70% dari keseluruhan pengguna.

Adapun terkait dengan peningkatan pendapatan selama dua hari pada 24-25 Desember 2016, dia mengatakan tidak memiliki datanya.

Saat ini, dia menambahkan, perusahaan tetap mengoperasikan KRL Jabodetabek secara normal meskipun memasuki masa liburan. Perjalanan KRL Jabodetabek, paparnya, tetap mencapai 881 perjalanan setiap hari.

Tidak hanya itu, dia melanjutkan, KCJ juga menambah petugas pelayanan, keamanan, dan kebersihan di sejumlah stasiun seperti Bogor, Manggarai, Juanda, dan Jakarta kota yang kerap dipadati pengguna selama masa liburan.

“Jajaran manajemen PT KCJ pun terjun langsung ke lapangan dengan adanya kegiatan Pos Kordinasi (Posko) di sejumlah stasiun hingga 8 Januari 2017,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper