Telkomsel Perluas Jangkauan 4G ke Kab. Humbang Hasundutan

Febriany Dian Aritya Putri
Rabu, 21 Desember 2016 | 18:53 WIB
Pemeliharaan jaringan 4G/Ilustrasi-JIBI-Dwi Prasetya
Pemeliharaan jaringan 4G/Ilustrasi-JIBI-Dwi Prasetya
Bagikan

Bisnis.com, MEDAN - Telkomsel memperluas keterjangkauan layanan 4G di Sumatra Utara. Kali ini, Humbang Hasundutan menjadi kabupaten yang sudah dapat menikmatinya.

Berdasarkan siaran pers yang diterima, Rabu (21/12/2016), Direktur Netrwork Telkomsel Sukardi Silalahi menuturkan di Humbang Hasundutan, layanan 4G dapat dinikmati dengan kecepatan rata-rata 25 Mbps.

“Layanan 4G kami mencakup 80% wilayah di Dolok Sanggul, termasuk sekitar kantor bupati. Layanan ini didukung oleh 19 BTS, sehingga pelanggan bisa terus merasakan pengalaman mobile terbaik,” papar Sukardi.

Dia menjelaskan Humbang Hasundutan menjadi daerah perluasa layanan 4G karena kebutuhan akses data yang lebih cepat cukup mendesak. Pasalnya, Humbang Hasundutan memiliki tingkat kunjungan wisatawan yang tinggi, akibat operasional Bandara Silangit.

“Kebiasaan para wisatawan mengunggah foto dan video ke berbagai aplikasi media sosial sekarang bisa lebih mudah. Pelanggan kami di Humbang Hasundutan sudah bisa mendapatkan kartu perdana 4G di GraPARI terdekat,” tambahnya.

Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor mengatakan, Telkomsel memang satu-satunya operator telekomunikasi yang memiliki keterjangkauan terluas di daerahnya.

“Kami juga berharap layanan 4G ini dapat mendukung upaya kami meningkatkan pelayanan publik, termasuk pendidikan berbasis internet,” ucap Dosmar.

Di seluruh Indonesia, Telkomsel memiliki total 163 juta pelanggan dan 124.000 BTS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper