Kemenhub Berkomitmen Terus Bangun Rute Makassar-Pare-pare

Menteri Perhubungan berkomitmen terus melanjutkan proyek pembangunan kereta api Trans Sulawesi rute Makassar – Pare-pare.
Yudi Supriyanto | 20 Desember 2016 12:10 WIB
Proyek rel kereta api. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA—Menteri Perhubungan berkomitmen terus melanjutkan proyek pembangunan kereta api Trans Sulawesi rute Makassar – Pare-pare.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengungkapkan komitmennya terhadap proyek pembangunan kereta api (KA) Trans Sulawesi rute Makassar-Pare-pare ketika meninjau proyek tersebut di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

"Kita pastikan untuk terus melanjutkan proyek ini. Anggaran APBN dan APBD konfirm, untuk terus melaksanakan proyek ini sampai akhir 2019," kata Budi, Jakarta, dalam siaran pers yang dikirimkan kepada Bisnis.com pada Selasa (20/12/2016).

Dia menambahkan saat ini pemerintah telah menyelesaikan pembangunan jalur KA Trans Sulawesi sepanjang 16,1 kilometer dari total panjang jalur KA Makassar-Pare-pare yang akan dibangun hingga 146 km.

Agar proyek tersebut bisa terus berlangsung, Budi mengatakan akan melakukan cara-cara baru yang berbeda dari cara sebelumnya. 

Tag : transportasi
Editor : Fatkhul Maskur

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top