Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menhan Ryamizard Yakin Indo Defence Bisa Pacu Ekonomi & Pariwisata

Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu mengatakan kegiatan Indo Defence Expo and Forum 2016 juga akan meningkatkan kerja sama di bidang ekonomi dan pariwisata.
Alutsista TNI/Ilustrasi
Alutsista TNI/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu mengatakan kegiatan Indo Defence Expo and Forum 2016 juga akan meningkatkan kerja sama di bidang ekonomi dan pariwisata.

"Penyelenggaraan Indo Defence Expo dan Forum 2016 dapat memberikan manfaat tidak saja di bidang pertahanan tetapi juga memberikan dampak yang besar di ekonomi dan pariwisata termasuk bidang riset perkembangan teknologi bagi kemajuan bangsa," kata Ryamizard pada acara pembukaan Indo Defence Expo and Forum 2016 di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta, Rabu (2/11/2016).

Selain itu, pameran industri dan teknologi alat pertahanan berskala internasional Indo Defence Expo dan Forum 2016 memberikan manfaat bagi terjalinnya kerja sama pengembangan teknologi dan riset.

Menhan Ryamizard mengatakan pameran berskala internasional itu akan membuka peluang kerja sama yang lebih besar di antara para peserta maupun pengunjung karena Indo Expo diikuti oleh berbagai perusahaan industri dan berbagai negara.

Dia berharap Indo Defence dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para peserta untuk menjalin kerja sama ekonomi.

Menhan Ryamizard menuturkan Indo Defence Expo and Forum merupakan pameran internasional produk-produk industri pertahanan yang dilaksanakan setiap dua tahun sekali. "Pameran ini adalah yang ketujuh kalinya sejak 2004 ketika Indonesia pertama kalinya menyelenggarakan kegiatan ini," tuturnya.

Pameran diikuti oleh 844 perusahaan baik dari dalam maupun luar negeri yang akan memamerkan produk pertahanan. Sebanyak 844 peserta perusahaan industri itu berasal dari 573 perusahaan asing dan 271 perusahaan dalam negeri yang bergerak di industri pertahanan. Indo Defence 2016 Expo and Forum digelar di Jakarta International Expo pada 2-5 November.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper