Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RS Khusus Gigi dan Mulut Royal Dental Hospital Masuk Tahap Topping Of

Pembangunan Royal Dental Hospital (RDH), Rumah Sakit Gigi dan Mulut terintegrasi pertama di Indonesia dan yang terbesar di kawasan Asia Tenggara, telah memasuki tahap Topping Off Ceremony, hari ini, Rabu, (02/11).
Royal Dental Hospital/Ilustrasi
Royal Dental Hospital/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA- Pembangunan Royal Dental Hospital (RDH), Rumah Sakit Gigi dan Mulut terintegrasi pertama di Indonesia dan yang terbesar di kawasan Asia Tenggara, telah memasuki tahap Topping Off Ceremony, hari ini, Rabu, (02/11).

Selain kegiatan simbolik, acara Topping Off juga diisi dengan acara Doctor Gathering dan penandatangan kerja sama dengan para mitra RDH.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Tangerang, Ahmed Zaki, Kepala Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Tangerang, drg. Hj. Naniek Isnaeni M.Kes, Ketua PDGI Tangerang, drg. Suzzana Asparini, M.Kes, Direktur PT. Royal Abadi Dentalindo, drg. Jeddy Sp.KGA,  Direktur Royal Dental Hospital, drg. Johanes Hendri, Sp.BM., M.Kes., MARS.  

Menurut Direktur PT. Royal Abadi Dentalindo, drg. Jeddy Sp.KGA, Topping Off Ceremony diadakan sebagai tahap penyelesaian atau finishing diharapkan selesai tahun depan.

“Yang tidak kalah pentingnya di Topping Off Ceremony ini, kami mengundang dan memperkenalkan konsep RDH kepada seluruh mitra serta para pemangku kepentingan RDH. Para stakeholders kami terdiri dari tenants, supplier, akademisi, media, tenaga medis, organisasi kedokteran, perusahaan asuransi, BPJS, dan sebagainya. Kami ingin mereka melihat values dan potensi yang dimiliki oleh RDH merupakan investasi di masa depan. Harapan kami tentunya, dapat bergandengan tangan dengan para pemangku kepentingan untuk maju bersama,” katanya seperti dikutip dalam siaran persnya.

Jeddy menambahkan pihaknya telah menjalin kerja sama dalam rangka penyediaan fasilitas pelayanan kesehatan gigi dan mulut, dengan beberapa perusahaan yakni PT Tirta Medical Centre (member of Fullerton Health Group), PT Tirta Medical Centre, PT Indonesia Synthetic Textile Mill, PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia, dan PT NTT Data Indonesia.

Menurut Senior CRO and PR PT Tirta Medical Centre, Ibu Khusnul,  RDH memiliki tenaga ahli profesional dan perangkat pelayanan kesehatan gigi yang bermutu. “Dengan demikian, kendala komunikasi yang selama ini menjadi pokok utama dalam pelayanan di rumah sakit lain, akan teratasi di RDH dengan sumber daya manusia yang mumpuni,” jelas Khusnul.

Topping Off Ceremony ini menjadi momen penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) secara simbolis dengan para mitra RDH tersebut.

Selain dengan berbagai perusahaan, RDH juga menggandeng beberapa Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) di Indonesia seperti FKG Universitas Airlangga dan FKG Universitas Hang Tuah, terkait kerja sama kebutuhan lapangan pekerjaan bagi profesi dokter gigi. Pihak universitas menyambut baik kerja sama ini.

Dekan FKG Universitas Hang Tuah, DR drg. Dian Mulawarmanti MS, mengemukakan pihaknya sangat senang dapat bersinergi dengan RDH. “Pertama-tama, hal tersebut dikarenakan RDH memfasilitasi layanan karir bagi lulusan FKG. Kedua, melalui pendekatan yang dilakukan oleh RDH kepada institusi pendidikan, kami memandang bahwa RDH serius memperhatikan kualitas sumber daya manusia yang akan menjadi tenaga medis RDH. Hal ini menjadi sebuah nilai lebih bagi kami dan kami sangat mengapresiasinya,” jelas drg Dian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper