Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Turis Malaysia Minati Wisata Berkuda Dakwah Okura di Pekanbaru

Konsulat Malaysia mengakui wisata berkuda Pekanbaru yang berada di Wisata Dakwah Okura diminati oleh warga Malaysia.
Berkuda/Ilustrasi-yoursourceoday.com
Berkuda/Ilustrasi-yoursourceoday.com

Bisnis.com, PEKANBARU- Konsulat Malaysia mengakui wisata berkuda Pekanbaru yang berada di Wisata Dakwah Okura diminati oleh warga Malaysia.

Hardi Hamdin, Konsul Malaysia Riau mengatakan banyak kolega dan keluarganya yang tertarik untuk berkuda, bila mereka datang ke Pekanbaru. Hardi Hamdin juga mengaku menyukai olah raga berkuda di Pekanbaru.

"Banyak Warga Malaysia menyukai olah raga dan wisata berkuda. Kalau warga Malaysia ke Pekanbaru, mereka akan mendatangi Wisata Dakwah Okura," katanya, Jumat (28/10/2016).

Hardi Hamdin merekomendasikan kepada warganya untuk berkuda di Wisata Dakwah. Pihaknya turut ikut mengembangkan destinasi wisata itu dan destinasi lain. Malaysia juga ikut mengembangkan pariwisata Riau, selain mengembangkan industri CPO, minyak bumi, karet dan lainnya.

Sementara itu, pemilik Wisata Dakwah Okura Almakmur Nugraha sempat menggelar balapan kuda Nedurance Ride, awal pekan lalu. Acara yang digelarnya itu direspin baik oleh Malaysia.

"Malaysia berencana mengirimkan 50 atlet dan kudanya. Namun, kami belum siap. Artinya, berkuda merupakan wisata favorit wisatawan asing," katanya yang juga menyebutkan wisata berkudanya semakin ramai dikunjungi.

Ketua Association of The Indonesian Tours and Travel Agency Riau Dede Firmansyah mengatakan oengembangan wisata berkuda juga sejalan dengan program nawacita Presiden Joko Widodo dan Pemerintah Provinsi Riau.

"Wisata berkuda diharapkan meningkatkan kunjungan wisatawan asing. Pemerintah Provinsi menargetkan jumlah kunjungan wisatan asing mencapai 100.000 per tahun," kata Dede.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper