Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

2020, SOHO Ciputra World Surabaya Serah Terima Kunci

PT Ciputra Surya Tbk. merencanakan serah terima kunci proyek small office home office kedua di Ciputra World Surabaya pada 2020 mendatang. Proyek yang merangkum sebanyak 320 unit ini sudah dipasarkan sejak awal 2016.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – PT Ciputra Surya Tbk. merencanakan serah terima kunci proyek small office home office kedua di Ciputra World Surabaya pada 2020 mendatang. Proyek yang merangkum sebanyak 320 unit ini sudah dipasarkan sejak awal 2016.

Direktur PT Ciputra Surya Tbk. Sutoto Yakobus mengatakan perseroan membagi dua tahap penjualan untuk lantai bawah sebanyak 144 unit dan sisanya lantai atas. Penjualan lantai bawah sudah terserap sebanyak 65% dengan harga terkini Rp24 juta per meter persegi (m2) termasuk Ppn dengan skema tunai.

"Proyek ini menyusul keberhasilan Skyloft SOHO pertama yang sudah beroperasi sejak sebulan lalu. Kami targetkan sebelum 2020 sudah terjual habis," katanya melalui sambungan telepon, Kamis (6/10).

Sutoto mengatakan Skyloft SOHO memiliki 144 unit yang mengambil 9.000 m2 dari lahan superblok CWS seluas 81 hektare. Dari 18 lantai, satu lantai telah beroperasi untuk ruang perkantoran PT Bayu Buana Gemilang yang bergerak di industri minyak dan gas, sedangkan 10 unit lain sedang tahap renovasi untuk dihuni dan selebihnya pada tahap serah terima kunci.

Sutoto melanjutkan perseroan dengan kode emiten CTRS ini optimis sinyal kinerja ruang perkantoran Surabaya akan membaik pada tahun depan. Hal ini terindikasi dari peningkatan harga-harga komoditas belakangan ini.

"Gerak bisnis Indonesia timur tidak akan lepas dari kondisi harga dan penjualan komoditas seperti sawit dan batu bara, rata-rata Surabaya hanya bisa menjual 5.000 - 10.000 m2 ruang perkantoran tiap tahun, tetapi saya yakin tahun depan mencapai 12.000 - 13.000 m2," ujar Sutoto.

Konsep SOHO diyakini Ciputra merupakan konsep yang paling tepat untuk pengusaha muda, pengusaha jasa, dan profesional muda seperti dokter, pengacara, atau desainer masa kini yang membutuhkan ruang kerja praktik berdesain simpel serta memiliki fasilitas yang lengkap.

Menurut Sutoto, SOHO juga menjadi pilihan pengusaha Surabaya yang bosan dengan konsep rumah toko (ruko) dan ingin merasakan ruang perkantoran tetapi tidak formal.
Skyloft SOHO CWS akan terintegrasi dengan pusat ritel termewah di Surabaya Barat dan akan mengalami perluasan hingga 200.000 m2 dalam dua tahap pembangunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper