Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liburan Iduladha, Konsumsi Pertalite Di Jatim Naik 12%

PT Pertamina (Persero) merilis konsumsi bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite di wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara mengalami peningkatan 12% selama libur Idul Adha 2016 dibandingkan hari biasa.
Pertalite. /Antara
Pertalite. /Antara

Bisnis.com, SURABAYA -  PT Pertamina (Persero) merilis konsumsi bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite di wilayah Jawa Timur,  Bali dan Nusa Tenggara mengalami peningkatan 12% selama libur Iduladha 2016 dibandingkan hari biasa.

Area Manager Communication and Relation Pertamina Jatimbalinus, Heppy Wulansari mengatakan sebaliknya konsumsi BBM jenis Premium malah turun 7%  dari rata-rata harian normal.

"Lebih besarnya konsumsi Pertalite dibandingkan Premium pada masa libur Idul Adha tersebut makin menunjukkan animo masyarakat terhadap Pertalite semakin bagus dan semakin luasnya penyebaran Pertalite, " katanya dalam siaran pers, Selasa (13/9/2016).

Adapun peningkatan konsumsi Pertalite terbesar terjadi di daerah  di Nusa Tenggara Barat (NTB)  yakni 34% dari rata-rata harian normal 66 KL menjadi rata-rata 88 KL per hari pada saat masa Idul Adha (9-12 September 2016).

Sedangkan untuk Jawa Timur yang biasanya sekitar 4. 845 KL per hari, meningkat menjadi 5.445 KL per hari pada masa liburan kemarin atau mengalami kenaikan sebesar 12%.

Selain Pertalite, konsumsi Pertamax juga mengalami kenaikan 7% dibandingkan rata-rata normal di wilayah MOR V. Untuk Pertamax, wilayah yang mengalami kenaikan cukup tinggi adalah di Nusa Tenggara Timur sebesar 33%. Sedangkan di wilayah Jawa Timur Pertamax mengalami kenaikan 9% dari rata-rata normal harian pada masa libur Iduladha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper