Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pompa Panasonic Masuk Timur Tengah

bulan lalu Panasonic melakukan ekspor perdana 2.400 unit pompa air ke Arab Saudi.
Panasonic/ilustrasi
Panasonic/ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTAPT Panasonic Manufacturing Indonesia mulai merambah pasar pompa air Afrika dan Timur Tengah.

Presiden Direktur PT Panasonic Manufacturing Indonesia Ichiro Suganuma memaparkan, pada bulan lalu Panasonic melakukan ekspor perdana 2.400 unit pompa air ke Arab Saudi. Ekspor tersebut merupakan langkah pertama dari rencana perusahaan memasuki pasar 10 negara di Afrika dan TImur Tengah.

“Sementara baru satu negara di Timur Tengah yakni Saudi Arabia yang bisa menerima produk kita Untuk Timur Tengah dan Afrika kita targetkan bisa sampai 10 negara," katanya di pabrik pompa air PT Panasonic Manufacturing Indonesia, Selasa (6/9/2016).

Dia menjelaskan, upaya Panasonic memasuki pasar ekspor baru terhambat oleh kondisi ekonomi global yang belum pulih. Distributor di negara-negara asing belum berani berekspansi meskipun ada permintaan atas produk pompa air asal Indonesia.

Suganuma menjelaskan ekspansi perusahaan ke negara-negara tujuan ekspor baru adalah bagian dari komitemen perusahaan meningkatkan pendapatan dari bisnis pompa air hingga 15 miliar yen pada 2020.

Pusat produksi Panasonic di Jakarta Timur adalah satu-satunya pabrik pompa air perusahaan tersebut di dunia. Panasonic masuk ke bisnis pompa air pasca-akusisi bisnis produksi elektronik konsumer milik Sanyo Electrics.

Pabrik yang mempekerjakan 660 orang itu telah memproduksi lebih dari 25 juta unit pompa air yang dipasarkan di pasar Indonesia, Vietnam, Panama, Malaysia, Myanmar, dan Suriname.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper