Jembatan Denpasar-Gilimanuk Ambruk Segera Diperbaiki

Jembatan yang menghubungkan jalan raya Denpasar-Gilimanuk, Bali, yang ambruk beberapa waktu lalu segera diperbaiki meskipun masih menunggu kedatangan alat berat.
Newswire | 20 Agustus 2016 16:50 WIB
Suasana arus mudik di Gilimanuk, Bali, tahun 2014 - Antara/Wira Suryantala

Bisnis.com, DENPASAR - Jembatan yang menghubungkan jalan raya Denpasar-Gilimanuk, Bali, yang ambruk beberapa waktu lalu segera diperbaiki meskipun masih menunggu kedatangan alat berat.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Jembrana I Gusti Putu Mertadana mengatakan proyek perbaikan jembatan di wilayah Desa Dangin Tukadaya tersebut sudah ada pemenang tendernya.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Wilayah VIII, dan mendapatkan penjelasan proyek perbaikan jembatan tersebut sudah ada pemenang tendernya. Tinggal menunggu kedatangan alat berat ke sini," katanya di Negara.

Dia mengatakan perbaikan jembatan sepanjang 36 meter yang ambruk pada bagian tengahnya tersebut, ditargetkan selesai akhir tahun ini.

Pantauan di lapangan, belum tampak aktivitas pengerjaan proyek tersebut, namun ada bangunan semi permanen yang berdiri di dekat jembatan, yang menurut warga sekitar dibangun oleh pemborong jembatan tersebut.

Jembatan yang menghubungkan jalan raya Denpasar-Gilimanuk di Desa Dangin Tukadaya tersebut ambruk pada bagian tengahnya, diduga karena faktor umur sehingga tidak mampu bertahan saat sungai di bawahnya banjir.

Untuk sementara, kendaraan yang lewat diarahkan melintas di bagian kiri dan kanan jembatan yang tidak ikut ambruk, yang dibangun belakangan setelah jembatan utama.

Sumber : Antara

Tag : jembatan
Editor : Fatkhul Maskur

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top