Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sriwijaya Buka Penerbangan Manado - Guangzhou

Sriwijaya Air membuka penerbangan langsung Manado - Guangzhou (PP) dalam bentuk charter flight guna mengakomodir wisatawan China yang ingin menyambangi Manado.

Bisnis.com, MANADO--Sriwijaya Air membuka penerbangan langsung Manado - Guangzhou (PP) dalam bentuk charter flight guna mengakomodir wisatawan China yang ingin menyambangi Manado.

Senior Manager Corporate Communications Sriwijaya Air Group Agus Soedjono mengatakan untuk tahap awal, rute penerbangan baru di buka dari Guangzhou. Akan tetapi, menurutnya, tidak menutup kemungkinan untuk meningkatkan rute penerbangan dari kota-kota China lainnya.

"Kami optimistis, kesuksesan rute Denpasar - 15 kota China akan menular di Manado. Kami membuka charter flight ke Denpasar dalam kurun waktu dua tahun belakangan, dan sekarang sudah berkembang," tuturnya kepada Bisnis, Kamis (14/7).

Penerbangan Manado ke Guangzhou PP ini akan dilayani dengan menggunakan armada Boeing 737 800NG berkapasitas 188 kursi. Jadwal penerbangannya yakni pesawat berangkat dari Bandara Internasional Sam Ratulangi di Manado pukul 22.10 Wita, tiba di Bandar udara Guangzhou pukul 02.10 LT. Sementara itu, untuk rute sebaliknya, pesawat berangkat dari Bandara Guangzhou pukul 03.20 LT, tiba di Manado kembali pukul 07.20 Wita.

Agus mengatakan keseriusan pemerintah daerah dalam mengembangkan pariwisata lokal, menjadi salah satu faktor hadirnya charter flight dari negara lainnya. Pihaknya mengklaim, dibukanya rute baru ini, semakin mengukuhkan bahwa Sriwijaya Air menjadi maskapai Indonesia yang menerbangi rute China terbanyak dibandingkan maskapai lain. Untuk tahap awal penerbangan Guangzhou - Manado (PP) dijalankan sekali dalam seminggu, yang akan dimulai pada 15 Juli 2016.

"Agen perjalanan masih meminta satu penerbangan terlebih dahulu. Semoga penerbangan ini menjadi awal yang baik dalam meningkatkan jumlah wisatawan di Manado," tambahnya. Agus menambahkan dalam setahun belakangan, Sriwijaya Air telah mendatangkan sekitar 500.000 wisatawan asal China ke Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper