Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MUDIK LEBARAN: Lintas Marga Sedaya Terapkan Dua Cara Percepat Transaksi Tol

Dalam upaya mempercepat transaksi di gerbang tol selama Lebaran 2016, PT Lintas Marga Sedaya (LMS) dan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) lainnya yang tergabung dalam Asosiasi Tol Indonesia (ATI), sepakat untuk memberikan diskon 20%
Ilustrasi. /Antara
Ilustrasi. /Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Dalam upaya mempercepat transaksi di gerbang tol selama Lebaran 2016, PT Lintas Marga Sedaya (LMS) dan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) lainnya yang tergabung dalam Asosiasi Tol Indonesia (ATI), sepakat untuk memberikan diskon 20%.

Diskon tersebut diberikan kepada seluruh pengguna kartu elektronik (e-payment) untuk pembayaran di seluruh gardu tol di Indonesia termasuk Tol Cipali di seluruh gardu dari dua arah, Cikopo – Palimanan dan sebaliknya.

Diskon berlaku untuk semua kartu e-payment yakni BCA Flazz, Mandiri e-Money, BNI Tapcash, dan BRIZZI. Diskon 20% bagi seluruh pengguna e-payment ini berlaku sejak H-3, tanggal 3 Juli 2016 sampai dengan H+3, tanggal 10 Juli 2016.

Wakil Direktur Utama PT LMS Hudaya Aryyanto mengatakan pihaknya juga melakukan dua inisiatif percepatan transaksi tol yang akan dilakukan LMS, yang ditujukan untuk kendaraan Golongan I (mobil pribadi dan bus) yang merupakan pengguna mayoritas di saat mudik Lebaran, dan akan berlaku pada saat puncak arus mudik dari tanggal 1 sampai 5 Juli 2016.

“Kami berharap inisiatif ini dapat mengurangi antrian di gerbang tol Palimanan sehingga perjalanan mudik masyarakat melalui tol Cipali dapat lebih cepat dan nyaman,” ujarnya. Sabtu (2/7/2016)

Pembulatan tarif tol ke bawah, ujarnya, khusus untuk pembayaran secara tunai di Gerbang Tol Palimanan untuk kendaraan Golongan I dengan asal perjalanan dari Gerbang Tol Cikarang Utama.

Tarif tol kendaraan Golongan I dengan asal-tujuan Cikarang Utama - Palimanan yang normalnya adalah Rp 109.500 akan dibulatkan ke bawah menjadi Rp 108.000. Dengan pembulatan tarif ini waktu transaksi dapat dipercepat karena tidak diperlukan penanganan koin Rp 500.

Sementara itu, penjualan voucher tol prabayar yang juga ditujukan bagi kendaraan Golongan I dengan asal-tujuan Cikarang Utama – Palimanan. Voucher dengan nilai pembulatan Rp 108.000 ini dapat dibeli di Rest Area Tol Cipaliarah Palimanan (Type A / besar di KM 102 dan KM 166), di Rest Area Tol Jakarta-Cikampek KM 57, serta dapatjuga dibeli menjelang gerbang Tol Palimanan.

Petugas “jemput kendaraan” di gerbang Palimanan akan melakukan penjualan voucher ini disamping menyediakan layanan penukaran uang kecil. Voucher berlaku sebagai alat pembayaran di gardu tol seperti halnya uang pas, sehingga proses pembayaran tol menjadi lebih cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper