Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Transaksi Tokopedia Kini Bisa Dilakukan di Alfamart

Situs jual beli online Tokopedia menambah metode pembayaran instan melalui jaringan waralaba Alfamart.
Gerai  Alfamart/JIBI
Gerai Alfamart/JIBI

JAKARTA—Situs jual beli online Tokopedia menambah metode pembayaran instan melalui jaringan waralaba Alfamart.

Vice President Tokopedia Melissa Siska Juminto menjelaskan pengguna Tokopedia kini bisa membayar pesanannya melalui gerai Alfamart terdekat. “Tanpa harus memiliki rekening tabungan, siapa saja dapat semakin mudah berbelanja di Tokopedia,” katanya, Sabtu (2/7).

Melissa mengatakan selain memungkinkan pembeli membayar pesanannya melalui Alfamart, pembeli juga tidak perlu melakukan konfirmasi pembayaran karena proses verifikasi akan terjadi secara otomatis. Pesanan pun akan langsung diteruskan ke penjual.

Melissa juga menyatakan bahwa hingga akhir Juli 2016, pembeli yang melakukan transaksi di Tokopedia melalui Alfamart akan mendapatkan satu botol Nu Greentea 450 ml secara gratis.

Metode pembayaran melalui Alfamart tidak hanya menguntungkan para pembeli. Penjual yang bergabung bersama Tokopedia pun ikut merasakan manfaatnya. “Penjual di Tokopedia akan langsung mendapatkan notifikasi pesanan setelah pembeli melakukan pembayaran di Alfamart. Jadi, pemrosesan order lebih cepat dilakukan. Hal ini tentu meningkatkan reputasi toko online penjual yang bersangkutan,” terang Melissa.

Alfamart memperpanjang deretan metode pembayaran instan Tokopedia. Sebelumnya, Tokopedia telah menggandeng Indomaret, 7-Eleven, memberlakukan cicilan dan berbagai metode lain untuk mendukung pembayaran secara instan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Setyardi Widodo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper