Bantu Operator Atasi Kepadatan Jaringan, Huawei Terjunkan 600 Engineer

PT Huawei Tech Investment (Huawei Indonesia) menerjunkan 600 engineer di 14 kantor regional dan menjamin kesediaan suku cadang di 72 lokasi untuk membantu operator telekomunikasi menjaga kualita jaringan selama perayaan lebaran 2016.
Rezza Aji Pratama | 02 Juli 2016 14:24 WIB
Huawei - Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA—PT Huawei Tech Investment (Huawei Indonesia) menerjunkan 600 engineer di 14 kantor regional dan menjamin kesediaan suku cadang di 72 lokasi untuk membantu operator telekomunikasi menjaga kualita jaringan selama perayaan lebaran 2016.

Mohamad Rosidi, Deputi Direktur ICT Strategy and Marketing Huawei Indonesia, mengatakan seiring dengan datangnya liburan Ramadan semakin banyak masyarakat yang akan melakukan perjalanan kembali ke kampung halaman mereka, oleh karena itu kepadatan lalu lintas jaringan di beberapa titik saat liburan lebaran kemungkinan akan terjadi.

“Huawei akan menyediakan solusi end-to-end bagi para operator berdasarkan kebutuhan bisnis masing masing operator,” katanya dalam keterangan resmi Sabtu (2/7).

Guna merespon kepadatan jaringan Huawei melakukan empat langkah strategis yaitu memastikan kapasitas yang cukup, mempercepat peningkatan jaringan di wilayah sasaran untuk menjaga performa dan kualitas jaringan selama bulan Ramadan dan perayaan Lebaran, membentuk tim kerja Ramadan  untuk memastikan ketersediaan dan performa jaringan utama, membenahi seluruh permasalahan jaringan yang beresiko tinggi sebelum Ramadan, melakukan rencana pencegahan dan pemulihan jaringan untuk menjaga tingkat kesehatan jaringan dan mengimplementasikan teknologi dan fitur-fitur baru untuk meningkatkan kualitas serta kapasitas jaringan.

Huawei juga mempersiapkan end-to-end wngineers & solution expert yang terdiri dari gabungan antara ahli-ahli lokal dan internasional, seperti tim pemeliharaan (maintenance), tim roll out, tim network performance, tim operasional lapangan, pusat operasi jaringan, dan pakar teknis dari kantor utama (HQ) dan lokal.

Tag : huawei
Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top