Lebaran, Telkom Jatim Siaga Jaringan

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. (Telkom) Regional V Jatim, Bali, Nusra memperkuat jaringan di sejumlah titik khususnya public service sebagai upaya kesiapan menjelang Lebaran 2016.
Peni Widarti | 02 Juli 2016 02:26 WIB
Telkom Indonesia. - telkom

Bisnis.com, SURABAYA - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. (Telkom) Regional V Jatim, Bali, Nusra memperkuat jaringan di sejumlah titik khususnya public service sebagai upaya kesiapan menjelang Lebaran 2016.

VP Telkom Regional V Jatim, Bali, Nusra, Suparwiyanto mengatakan Telkom sudah menyiapkan kebutuhan jaringan yang umumnya sangat sibuk saat Lebaran. Di antaranya dari sisi network capacity, network quality, traffic monitoring, high availability network monitoring serta kesiapan petugas lapangan di titik posko.

"Semua persiapan kami lakukan agar bisa memberi pelayanan prima, khususnya di area-area premium seperti public service, banking, bandara terminal, polisi dan dishub, serta mal,tempat wisata dan masjid," jelasnya di sela-sela Buka Bersama Telkom Regional V Jatim, Jumat (1/7/2016).

Dia menambahkan pada titik-titik tersebut Telkom telah menyiapkan jaringan dengan dual homing sehingga jaringan utama tetap mempunyai back up. "Kami sudah lakukan test pembebanan traffik kabel diversity, integrasi catuan dual source, expand link Telkomsel, bahkan patroli rutin harian dan untuk kondisi emergency kami sudah distribusikan telepon satelit di wilayah NTB dan NTT”, imbuh Parwi.

Selain itu, lanjutnya, pada 2 minggu pertama Ramadhan dilakukan juga pemotongan kabel-kabel sekunder dan primer untuk modernisasi jaringan dari kabel dan sentral berbasis kabel tembaga ke fiber optik. Ada 10 lokasi pemotongan yakni di berada di Kediri, Jember, Singaraja, Pasuruan, Pandaan, Madiun, Mataram, Gresik, Malang, dan Kupang. "Jika ditotal secara nasional, sampai saat ini Telkom telah berhasil menyediakan network untuk 10 juta rumah," imbuhnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
telkom

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top