Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nokia Finalisasi Kesepakatan Pembelian Withings

Perusahaan telekomunikasi asal Finlandia, Nokia mengumumkan pada hari Selasa telah menyelesaikan akuisisi terhadap perusahaan kesehatan digital Prancis, Withings.
Nokia/Reuters
Nokia/Reuters

Bisnis.com, HELSINKI -- Perusahaan telekomunikasi asal Finlandia, Nokia mengumumkan pada hari Selasa telah menyelesaikan akuisisi terhadap perusahaan kesehatan digital Prancis, Withings.

Melalui akuisisi ini, Nokia Teknologi mendirikan unit bisnis kesehatan digital baru yang akan dipimpin oleh Cedric Hutchings, mantan CEO dari Withings.

Unit bisnis baru ini akan terdiri atas karyawan Withings 'dengan para ahli dari kesehatan preventif dan perawatan pasien tim Nokia, yang telah beroperasi di bawah payung Nokia Technologies.

Didirikan pada 2014, Nokia Teknologi berfokus pada kesehatan digital, media digital, merek dan lisensi paten. Unit bisnis saat ini bertanggung jawab untuk mengembangkan dan memproduksi Nokia N1 tablet dan profesional virtual reality kamera OZO.

Nokia akan lebih mengembangkan dan merancang produk Withings yang sudah ada, termasuk pelacak aktivitas, timbangan analisa tubuh, termometer, monitor tekanan darah, monitor rumah dan bayi bagi gaya hidup sehat.

Menurut presiden Nokia Technologies Ramzi Haidamus akuisis ini menjadi awal dari bab baru yang menarik dalam sejarah Nokia Technologies. Pihaknya telah memperluas portofolio produk untuk memasukkan serangkaian teknologi kesehatan digital yang kuat.

"Akuisisi Withings menempatkan kami dalam posisi yang sempurna untuk memanfaatkan kesempatan besar di ruang kesehatan," tambahnya.

Akhir April, perusahaan mengumumkan rencana untuk membeli Withings senilai 170 juta euro (sekitar 189 juta dolar AS), yang akan dibayar tunai.

Didirikan pada 2008 dan berkantor pusat di Issy-les-Moulineaux, Prancis, Withings adalah perusahaan elektronik konsumen yang memproduksi timbangan, pelacak aktivitas, kamera pemantauan, kamera tidur dan termometer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper