INDUSTRI PERIKANAN: Pasar Modal Dinilai Bisa Jadi Alternatif Pendanaan

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendorong pengusaha perikanan untuk masuk dan terdaftar di pasar modal sebagai sumber pendanaan bagi industri tersebut.
M. Khamdi | 17 Mei 2016 12:07 WIB
/Bisnis

Bisnis.com,SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendorong pengusaha perikanan untuk masuk dan terdaftar di pasar modal sebagai sumber pendanaan bagi industri tersebut.

Ganjar mengakui potensi untuk sektor perikanan cukup bagus dikembangkan guna mendorong perekonomian daerah setempat. Apalagi, wilayah Jateng sisi pantai utara terbentang laut cukup luas yang mana hasil tangkap ikan laut sangat banyak.

"Pemerintah tidak bisa memberikan modal untuk pengembangan usaha mereka. Makanya, pilihan ke pasar modal bisa menjadi solusi," terangnya di sela-sela Sosialisasi Pasar Modal Sebagai Sumber Pendanaan Bagi Industri di Sektor Kelautan dan Perikanan, Selasa (17/5/2016).

Nurhaida, Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK, mengatakan perusahaan perikanan bisa mendapatkan tambahan modal melalui pasar modal. Apalagi, industri perikanan tersebar banyak di daerah.

Menurutnya, sumber pendanaan dari perbankan dinilai cukup mahal. Sedangkan pendanaan melalui pasar modal sangat murah guna mengembangkan bisnisnya.

"Kami mendorong perusahaan sektor perikanan bisa meningkatkan modal melalui go public," paparnya di Semarang.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
perikanan

Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top