Pasuruan Gali Potensi Daerah Kembangkan Pariwisata

Pemkab Malang terus berupaya menggali potensi daerahnya untuk mengembangkan industri pariwisata dengan banyaknya wisatawan ke daerah tersebut.
Choirul Anam | 17 Mei 2016 19:22 WIB
Gunung Bromo - id.wikipedia.org

Bisnis.com, PASURUAN - Pemkab Malang terus berupaya menggali potensi daerahnya untuk mengembangkan industri pariwisata dengan banyaknya wisatawan ke daerah tersebut.

Bupati Pasuruan M. Irsyad Yusuf mengatakan ada banyak ikon Kabupaten Pasuruan a.l Penanjakan Bromo di Tosari, Wisata buah mulai dari Mangga Gadung Klonal 21, Apel Pasuruan Manalagi disingkat Apel Pagi, Durian Khas Kabupaten Pasuruan (Durian Kakap), Srisat alias Srikaya Irsyad, stroberi, dan aneka buah lainnya.

“Daerah ini juga mempunya banyak sekali candi, seperti Candi Belahan, Candi Sumbertetek, Candi Jawi , Candi Gunung Gangsir, dan lainnya,” ujarnya dalam keterangan resminya, Selasa (17/5/2016).

Pernyataan itu disampaikan pada Jakarta Marketing Week yang dilaksanakan di Mall Kota Casablanca, Jakarta Selatan, Kamis (12/5/2016) lalu.

Potensi lainnya, bahari, pertanian, peternakan, perkebunan kehutanan, hingga kegiatan-kegiatatan pariwisata berskala nasional dan internasional seperti Jawa Pos Cycling Bromo

Potensi lainnya terkait dengan sumber daya alamnnya, sehingga selain cocok untuk pengembangan pariwisata, juga eksploitasi sumber daya alam tersebut.,

Hermawan Kertajaya dari Markplus Center memberikan apresiasi untuk usaha dan kerja keras Irsyad dalam memajukan Kabupaten Pasuruan. Daerah tersebut bepotensai berkembang dan dikembangkan karena berada di jalur Segitigas Emas, sehingga banyak diminati investor.

“Gus Irsyad ini sudah mampu membuat nama Kabupaten Pasuruan naik di lever daerah potensi besar papan atas di Jawa Timur,” ungkapnya. 

Tag : pariwisata
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top