PELABUHAN PATIMBAN: Pemprov Jabar Tunggu Perpres

Hasil rapat terbatas yang dipimpin Presiden Joko Widodo menginstruksikan bahwa Patimban resmi untuk dibangun menggantikan proyek yang sebelumnya diwacanakan berlokasi di Cilamaya, Jawa Barat.
Irene Agustine | 02 Mei 2016 21:20 WIB
Deddy Mizwar - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil rapat terbatas yang dipimpin Presiden Joko Widodo menginstruksikan bahwa Patimban resmi untuk dibangun menggantikan proyek yang sebelumnya diwacanakan berlokasi di Cilamaya, Jawa Barat. 

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengatakan, persoalan yang harus segera dikerjakan oleh Pemprov  Jawa Barat adalah perubahan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) terkait pembangunan pelabuhan.

Namun, dikatakan perubahan tersebut masih harus menunggu perpres yang ditandatangani Presiden, barulah Perda RTRW baru disusun.

“Semuanya akan berubah menyeluruh, RTRW Subang berubah, Pemprov Jabar  juga akan berubah,” ujarnya, di Kompleks Istana Kepresidenan, Senin (2/5/2016).

Sekretaris Kabinet Pramono Anung menyatakan, bahwa Presiden  telah menginstruksikan pihaknya untuk menyiapkan rancangan perpres pembangunan pelabuhan Patimban.

Namun, Kepala Negara memerintahkan bahwa dalam penerbitan perpres tersebut, Kementerian Perhubungan diminta terlebih melakukan renegosiasi terlebih dahulu dengan pihak-pihak terkait dengan mengutamakan keuntungan negara.

“Harus dilakukan negosiasi yang fight, dan Presiden sudah memerintahkan seskan untuk mempersiapkan perpres tersebut,” katanya di kompleks Istana Kepresidenan, Senin (2/5/2016).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pelabuhan patimban

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top