Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KAI Tak Sediakan Gerbong Tambahan Saat Libur Panjang, Masyarakat Gigit Jari

Masyarakat yang akan berwisata ke beberapa wilayah di Jawa Tengah dan Jawa Timur pada libur panjang pekan depan harus gigit jari. Sebabnya, tiket kereta 5-7 Mei 2016 pada rute-rute favorit seperti Yogyakarta dan Surabaya sudah ludes.
Suasana di dalam KA Eksekutif/Ilustrasi
Suasana di dalam KA Eksekutif/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Masyarakat yang akan berwisata ke beberapa wilayah di Jawa Tengah dan Jawa Timur pada libur panjang pekan depan harus gigit jari. Sebabnya, tiket kereta 5-7 Mei 2016 pada rute-rute favorit seperti Yogyakarta dan Surabaya sudah ludes.

Senior Manager Hubungan Masyarakat PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi I Jakarta Bambang Setiyo Prayitno mengatakan perusahaan tidak akan menyiapkan gerbong tambahan untuk libur panjang akhir pekan mendatang. “Kami memaksimalkan rangkaian yang ada,” kata Bambang kepada Tempo, Minggu (1/5/2016).

Bambang mengatakan mengenai jumlah penjualan tiket, dia belum bisa mengatakannya dengan pasti karena masih terus diperbarui dan terlebih data yang dimiliki juga berada di kantornya. “Datanya di kantor, intinya masih terus di-update,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bambang mengatakan penjualan tiket masih dilakukan di tempat-tempat yang biasa, yaitu loket di stasiun, secara online, atau di minimarket. “Tempat-tempat penjualan masih sama, intinya memberi kemudahan. Pakai gadget juga bisa pesan.”

Ketika ditanyakan tujuan yang menjadi favorit bagi para penumpang dalam libur panjang nanti, Bambang menjawab bahwa daerah-daerah di Jawa Tengah dan Jawa Timur masih menjadi tujuan dalam libur panjang ini.

Bambang berpesan agar penumpang tak membeli tiket dari calo, karena yang ada bukannya penumpang mendapatkan tiket, tapi malah jadi korban penipuan. “Bisa dipastikan itu ditipu, dan sistem kami dibuat agar calo-calo itu tak ada.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper