XL Dorong Mahasiswa Temukan Solusi Problem Daerah

PT XL Axiata Tbk (XL) mengadakan Kompetisi Smart Digitalizing Digitizing Your City yang terbuka bagi mahasiswa Indonesia.
Anitana Widya Puspa | 02 Mei 2016 23:51 WIB
XL Axiata

Bisnis.com, JAKARTA -  PT XL Axiata Tbk (XL) mengadakan Kompetisi Smart Digitalizing Digitizing Your City untuk  mahasiswa Indonesia.

Chief of Corporate Affairs Officer XL, Eka Bramantya Danuwirana mengatakan, melalui kompetisi ini akan bisa mendorong munculnya talenta-talenta dunia digital masa depan yang mumpuni, sekaligus memiliki visi ke depan dalam membanggun masyarakat digital Indonesia.

Dia meyakini, bahwa anak-anak muda Indonesia memiliki talenta yang tak kalah dari anak-anak dari bangsa negara lain.

Melalui kompetisi ini, XL sekaligus juga hendak menunjukkan kepada publik betapa besar potensi dari anak-anak muda Indonesia yang bisa memberi kontribusi bagi pemecahan persoalan yang dihadapi oleh pemerintah daerah dalam mengelola pelayanan publik sekaligus penerapan tata kelola pemerintahan yang baik,katanya menurut keterangan resminya, Senin (2/5/2016).

Setelah melalui seleksi, Eka menambahkan, hasil karya para peserta, akan diakomodir dalam program Digital Service XL. Program Smart City yang sudah dijalankan XL dalam dua tahun terakhir memang antara lain menyediakan solusi-solusi digital yang inovatif yang disesuaikan dengan kebutuhan di kota yang membutuhkannya.

Ada tiga kategori untuk temuan solusi digital yang kompetisikan. Pertama, e-Public Services, menyediakan solusi digital untuk keperluan layanan publik. Kedua, e-Governance; solusi digital untuk membantu efektifitas birokrasi. Ketiga, e-Financial, solusi digital untuk membantu pengelolaan keuangan.

Sosialisasi kompetisi ini secara informal sudah mulai dilakukan sejak 28 Maret 2016, bersamaan dengan agenda sosialisasi program XL Future Leaders ke berbagai kampus di sejumlah kota. Pendaftaran peserta bisa dilakukan hingga 30 Juni 2016.

Setiap peserta yang mendaftar harus menunjukkan proposal atau konsep karya solusi digital yang akan diwujudkannya. Hingga saat ini telah masuk lebih dari 100 444 proposal dari berbagai lebih dari 100 kampus mengirimkan perwakilan-nya.

Seleksi akan dilakukan secara bertahap, mulai dari seleksi yang bersifat administratif, pengujian atas ide karya, hingga pewujudan dari ide menjadi suatu solusi yang siap dioperasikan. Penjurian akan dilakukan oleh 5 pakar di bidang sarana digital dan Smart City, dengan latar belakang akademisi, pemimpin perusahaan teknologi digital, regulator, serta internal XL.

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
xl axiata

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top