Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lion Air Tunda Penerbangan Ke Bandara Biak

General Manager PT Angkasa Pura 1 Kabupaten Biak Numfor Papua Minggus ET Gandeguai mengungkapkan, perusahaan penerbangan Lion Air menunda penerbangan ke Bandara Frans Kaisiepo selama satu bulan.
Lion Air/Antara
Lion Air/Antara

Bisnis.com, JAKARTA-General Manager PT Angkasa Pura 1 Kabupaten Biak Numfor Papua Minggus ET Gandeguai mengungkapkan, perusahaan penerbangan Lion Air menunda penerbangan ke Bandara Frans Kaisiepo selama satu bulan.

"Manajemen Lion Air sudah memberitahukan kepada pengelola otoritas bandara Frans Kaisiepo Biak untuk melakukan 'cancel flight' (penundaan penerbangan) dengan alasan minimnya jumlah penumpang," kata Minggus ketika dihubungi di Biak, Sabtu.

Penundaan penerbangan itu selama satu bulan terhitung sejak 12 Maret hingga 12 April 2016. Ia mengatakan, penundaan penerbangan dilakukan maskapai penyediaan jasa angkutan udara di Indonesia itu merupakan hal wajar karena mencegah adanya kerugian finansial akibat sepinya penumpang yang berangkat dari dan tujuan ke Biak. Kebijakan "cancel flight" pernah dilakukan manajemen Lion Air saat ia bertugas di bandara Pattimura Ambon, Maluku, Contoh lain adanya penundaan penerbangan, lanjut

Minggus, beberapa hari lalu juga terjadi di bandara Sam Ratulanggi Manado dilakukan perusahaan jasa penerbangan City Link. Jumlah penumpang angkutan udara menggunakan jasa penerbangan Lion Air dari bandara Frans Kaisiepo berkisar 50-70 penumpang setiap keberangkatan sehingga tidak menutupi biaya operasional.

"Harapan saya setelah kebijakan 'cancel flight' selesai 12 April 2016 manajemen Lion Air dapat mengoperasikan lagi rute Biak-Makassar-Surabaya pulang pergi," ujar Minggus. Operasional perdana maskapai penerbangan Lion Air di Bandara Frans Kaisiepo Biak pada 9 Desember 2015 dengan nomor penerbangan JT 806 jenis pesawat Boing 737-900 ER melayani rute Biak-Makassar-Surabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper