Rumah Jokowi Digusur demi Bandara Rembele

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Kabupaten Bener Meriah pada hari ini, Rabu (2/3/2016).
Newswire | 02 Maret 2016 22:05 WIB
Presiden Joko Widodo (kedua kiri), didampingi Menhub Ignasius Jonan (kanan), Gubernur Aceh Zaini Abdullah (kedua kanan) dan Wali Nanggroe Malik Mahmud Al Haytar (kiri) menekan tombol sirine saat peresmikan Bandar Udara (Bandara) Rembele, di Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh, Rabu (2/3). - Antara

Bisnis.com, BENER MERIAH - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Kabupaten Bener Meriah pada hari ini, Rabu (2/3/2016).

Di provinsi Nangroe Aceh Darussalam itu, Presiden meresmikan pengembangan Bandara Rembele.

Kawasan Bener Meriah sesungguhnya seperti kampung halaman kedua Jokowi. Di daerah inilah Jokowi pernah tinggal dan meniti karirnya sebagai karyawan salah satu BUMN.

Karenanya, saat berkunjung ke Bener Meriah hari ini, dimanfaatkan Jokowi untuk mencari rumah tempat tinggalnya yang dulu.

"Tadi saya bisik-bisik dengan Menhub, rumah saya dulu di sini kok hilang," kata Jokowi di sela-sela kunjungannya ke Kabupaten Bener Meriah.

Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menuturkan, rumah bekas tinggal Jokowi itu ternyata sudah digusur. Jonan meminta maaf, terpaksa mengusur rumah itu demi pengembangan dan perluasan Bandara Rembele.

"Mesti minta izin sebelum digusur, ini minta izin baru tadi," ujar Jokowi sambil tersenyum.

Namun, Jokowi menyatakan kalau untuk kepentingan umum, silakan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

"Yang jelas bukan untuk kepentingan pribadi, karena bandara ini penting, karena ini merupakan sarana yang mempersatukan kita melalui adanya konektivitas," tuturnya.

Presiden menyebut, dari Bandara Rembele orang bisa langsung ke Wamena, Timika, Rajampat dan lainnya.

"Itu yang akan menyatukan kita. Saya sampaikan pembangunan harus dari pinggir ke tengah, bukan terpusat di Jawa, tapi harus Indonesia sentris," imbuh Jokowi.

 

Sumber : Antara

Tag : jokowi
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top