Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PROGRAM SEJUTA RUMAH: Standarisasi Material Bangunan Dorong Harga Lebih Murah

Industrialisasi perumahan dinilai akan meminimalisir harga rumah yang akhirnya mendorong terpenuhinya Program Sejuta Rumah bagi masyarakat di Tanah Air
Bisnis.com, JAKARTA -Industrialisasi perumahan dinilai akan meminimalisir harga rumah yang akhirnya mendorong terpenuhinya Program Sejuta Rumah bagi masyarakat di Tanah Air.
 
Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Syarif Burhanuddin menuturkan industrialisasi perumahan akan menciptakan pembangunan sejuta rumah untuk masyarakat. Selama ini, sambungya, tak ada standarisasi untuk  material bangunan yang dapat berpengaruh pada harga perumahan.
 
"Dengan adanya standarisasi bahan material bangunan, genteng, pintu, lantai serta dinding pracetak, maka rumah yang terbangun diharapkan lebih murah," kata Syarif dalam rilisnya di Jakarta, Rabu (2/3/2016).
 
Dia menegaskan 70% biaya pembangunan rumah adalah berasal dari harga material bangunan. Standarisasi bahan material itu, sambungya, diharapkan dapat mendorong harga rumah lebih murah. 
 
Industrialisasi perumahan, kata Syarif, juga daoat menghemat biaya dalam proses pembangunan rumah. Oleh karena itu, dia mengharapkan Balitbang Kementerian PUPR juga dapat menghasilkan penelitian tentang bahan bangunan yang mudah untuk diaplikasikan dalam pembangunan rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anugerah Perkasa

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper