Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Praktisi: Anak Muda Lebih Senang Belanja Barang via Online

Praktisi Perbankan dari Standard Chartered Bank Shee Tse Koon mengatakan anak muda mendominasi berbelanja melalui layanan dalam jaringan atau online.
Ecommerce/alleywatch.com
Ecommerce/alleywatch.com

Bisnis.com, JAKARTA - Praktisi Perbankan dari Standard Chartered Bank Shee Tse Koon mengatakan anak muda mendominasi berbelanja melalui layanan dalam jaringan atau online.

"Indonesia mengalami pertumbuhan bisnis digital yang sangat pesat. Hal itu ditambah dengan maraknya penggunaan ponsel pintar, sehingga anak muda saat ini lebih senang berbelanja melalui online," ujar Koon, Rabu (2/3/2016).

Koon mengatakan kemudahan dan kecepatan transaksi menjadikan belanja online menjadi pilihan anak muda.

Dia menjelaskan hasil riset menunjukkan bahwa saat ini nasabah di Indonesia menghabiskan sekitar Rp5,5 juta per tahun dalam melakukan transaksi via online, yang mana 48% di antaranya adalah berusia 30-40 tahun dengan pendapatan lebih dari Rp10 juta per bulan.

"Riset itu menunjukkan adanya peningkatan pesat dalam transaksi belanja yang dilakukan secara online dengan menggunakan kartu kredit," terang dia.

Pihaknya juga menggandeng situs jual beli terkemuka yakni Blibli.com dalam memberikan pengalaman perbankan yang menyenangkan dan kegiatan bertransaksi yang lebih mudah, lebih inovatif, serta lebih intuitif bagi para nasabah.

Sementara itu, Dirut Blibli.com Kusumo Martanto menambahkan sektor perbankan ini merupakan salah satu pilar penting untuk menciptakan transaksi jual-beli di bisnis "online", karena perbankan sebagai penyedia solusi pembayaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper