Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harga Pertalite Turun Rp100

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) V kembali melakukan penurunan harga Pertalite sebesar Rp100.
Pertalite. /Antara
Pertalite. /Antara

Bisnis.com, DENPASAR - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) V kembali melakukan penurunan harga Pertalite sebesar Rp100.

Dari sebelumnya Rp7.600 per liter menjadi Rp7.500 per liter mulai Selasa (1/3/2016).

Heppy Wulansari, Area Manager Communication & Relation Pertamina MOR V, mengatakan dengan penurunan harga tersebut maka selisih harga Pertalite dengan Premium semakin tipis yaitu Rp450 saja.

 “Dengan adanya penurunan harga ini, diharapkan semakin banyak masyarakat yang menggunakan Pertalite, karena harga Pertalite kini makin terjangkau. Dengan selisih yang tidak terlalu banyak dengan Premium, konsumen sudah bisa mendapat manfaat yang lebih baik untuk kendaraannya,” jelasnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Selasa (1/3/2016).

Pertalite merupakan produk BBM terbaru dari Pertamina yang mulai diluncurkan 2015 lalu. Pertalite memiliki RON 90 atau lebih tinggi dari Premium yang memiliki RON 88, namun harganya lebih terjangkau dari Pertamax dengan RON 92.

“Penjualan Pertalite terus mengalami peningkatan dan hingga saat ini dari total 1.143 SPBU di wilayah Pertamina MOR V, sebanyak 493 SPBU telah menyediakan produk Pertalite,” ujarnya.

Selain Pertalite, lanjutnya, Pertamina juga melakukan penurunan harga pada produk Pertamax Series. Untuk Pertamax, sebelumnya dibandrol seharga Rp8.250 per liter kini turun Rp200 menjadi Rp8.050 per liter.

“Pertamax Plus dan Pertamina Dex juga mengalami penurunan harga masing-masing sebesar Rp200. Saat ini ada 1.039 SPBU di area MOR V yang telah menyediakan produk Pertamax tersebut,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper