Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina Bangun Supply Point Khusus Pertalite

PT Pertamina (Persero) membangun supply point khusus produk gasoline non subsidi atau Pertalite di TPBBM Makasassar untuk memasok kebutuhan di Sulawesi Selatan yang mencapai hingha 100 KL per hari.
Pertalite. /Antara
Pertalite. /Antara

Bisnis.com, MAKASSAR - PT Pertamina (Persero) membangun supply point khusus produk gasoline non subsidi atau Pertalite di TPBBM Makasassar untuk memasok kebutuhan di Sulawesi Selatan yang mencapai hingha 100 KL per hari.

GM Pertamina MOR VII Tengku Badarsyah mengatakan pembangunan fasilitas itu selanjutnya mampu memangkas jalur distribusi produk Pertalite ke seluruh SPBU yang menjual varian non subsidi itu di Sulsel.

Sejauh ini, terdapat 85 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang tersebar secara proporsial pada 24 kabupaten/kota.

"Kita targetnya seluruh SPBU di Sulsel sudah bisa menjual Pertalite tahun ini terlebih dengan adanya supply point ini," katanya, Kamis (18/2/2016).

Sejauh ini, jumlah SPBU yang menjadi rekanan Pertaminaa dalam mendistribusikan BBM semua varian di Sulsel sebanyak 189 unit, di mana 85 unit diantaranya telah melayani penjualan produk Pertalite.

Di sisi lain, kata Badarsyah, penguatan infrastruktur distrbusi di Terminal Penyimpanan BBM Makassar juga mengikuti estimasi permintaan Pertalite di Sulsel yang bakal naik hingga 10% tahun ini.

Sesuai dengan perencanaan, fasilitas supply point akan dibangun pada TPBBM milik perseroan pada beberapa daerah di Regional Sulawesi yang dimulai dengan tahapan uji pasar.

Badarsyah menjelaskan, supply point selanjutnya akan dibangun di TPPBM Donggala serta TPPM Bitung serta Gorontalo yang menjadi cakupan operasional Pertamina MOR VII.

Sebagai informasi, Pertalite merupakan varian baru dari produk gasoline non subsidi yang diharapkan dapat memberikan lebih banyak pilihan kepada konsumen. Langkah ini juga terinspirasi oleh perkembangan teknologi kendaraan bermotor di Indonesia.

Memiliki level research octane number (RON) 90, Pertalite membuat pembakaran pada mesin kendaraan dengan teknologi terkini lebih baik dibandingkan dengan Premium yang memiliki RON 88. Pertalite sesuai untuk digunakan kendaraan bermotor roda dua hingga kendaraan multi purpose vehicle ukuran menengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper