Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SURVEI PWC: CEO Dunia Khawatirkan Geopolitik dan Ekonomi Global

PricewaterhouseCoopers (PwC) telah menggelar Survei CEO Global Tahunan PwC ke-19 bertajuk Redefining Business Success in a Changing World. Hasilnya, para CEO dunia mengkhawatirkan kondisi geopolitik dan tidak yakin akan pertumbuhan ekonomi global.

Bisnis.com, DAVOS- PricewaterhouseCoopers (PwC) telah menggelar Survei CEO Global Tahunan PwC ke-19 bertajuk Redefining Business Success in a Changing World.

Survei ini melibatkan lebih dari 1.409 CEO partisipan dan hasilnya dipublikasikan pada pembukaan Pertemuan Tahunan Forum Ekonomi Dunia (World Economic Forum Annual Meeting) di Davos, Swiss, Selasa (19/1/2016).

Hasilnya, para CEO dunia mengkhawatirkan kondisi geopolitik dan tidak yakin akan pertumbuhan ekonomi global.

Hasil survei tersebut juga menunjukkan bahwa keyakinan terhadap ekonomi global menurun 10 poin, dan kekhawatiran tentang ketidakpastian geopolitik meningkat tajam.

Sementara itu, prospek pertumbuhan pendapatan menurun di negara-negara besar, dan 90% CEO mengubah cara mereka menggunakan teknologi untuk memperkirakan dan memenuhi harapan pelanggan atau pemangku kepentingan lainnya.

Survei CEO Global Tahunan PwC yang ke-19 dilaksanakan selama kuartal akhir 2015, dengan 1.409 responden yang merupakan CEO dari 83 negara.

Berdasarkan kawasan, 476 wawancara dilaksanakan di Asia Pasifik, 314 di Eropa Barat, 170 di Eropa Tengah dan Timur, 169 di Amerika Latin, 146 di Amerika Utara, 87 di Afrika dan 47 di Timur Tengah. Unduh survei selengkapnya atau teliti hasilnya secara terperinci di www.pwc.com/ceosurvey

Simak hasil survei selengkapnya....

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman Selanjutnya
1. Suram Ekonomi Global
Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper